Apa Sebenarnya Maksud Lelaki Peluk Dari Belakang, Apa Benar Romantis?

Waktu Baca: 4 menitJum'at, 29 Oktober 2021 11:20 WIB
lelaki peluk dari belakang
Sumber: xframe.io

Mungkin Moms pernah bertanya-tanya, kenapa Dads senang peluk dari belakang. Hanya sekedar iseng atau mungkin memiliki maksud tertentu. Apalagi, jika tidak biasanya Dads berperilaku demikian.

Secara umum, pelukan merupakan ungkapan tanda kasih sayang atau biasa disebut love language terhadap pasangan. Terlebih lagi, pasangan yang sudah menikah.

Memang banyak sekali love language yang bisa dilakukan oleh sepasang seorang suami. Tapi, peluk istri dari belakang merupakan love language paling umum dilakukan karena sangat sederhana dan merupakan salah satu cara menjaga hubungan suami istri yang baik.

Selain itu, kegiatan satu ini ternyata memiliki makna yang sangat dalam. Sehingga, bisa dilakukan untuk mengungkapkan perasaan Dads kepada Moms tanpa banyak berkata-kata.

Bagi Moms yang belum tahu maksud dari pelukan Dads dari belakang, berikut ini kami akan menjelaskannya. Pastikan Moms jangan salah mengartikan.

5 Maksud Lelaki Peluk dari Belakang

BACA JUGA:

Jika Dads peluk Moms dari belakang saat sedang melakukan berbagai kegiatan, bisa jadi menyimpan maksud tertentu. Misalnya saja saat sedang memasak, sedang menyapu, atau sedang melakukan kediatan lainnya.

Menurut para peneliti, berikut ini adalah makna dari love language yang sering dilakukan para suami tersebut:

1. Menunjukkan Bahwa Moms Sangat Berharga

Saat seorang suami memeluk istrinya dari belakang, maka hal tersebut bisa berarti bahwa istrinya sangat berharga. Tidak ada kata-kata yang bisa menggambarkan perasaan tersebut karena terlalu dalam.

Sehingga Dads akan menyampaikannya melalui peluk dari belakang romantis. Dads biasanya akan mencurahkan semua perasaannya saat memeluk. Tidak jarang, Dads juga akan mengecup kepala agar lebih romantis.

2. Memberikan Rasa Nyaman Kepada Moms

Saat suami tahu istrinya sedang memiliki mood yang buruk karena suatu hal, atau sedang sedih karena berbagai masalah. Maka, suami akan berusaha membuatnya nyaman.

Salah satu cara yang ampuh untuk memberikan kenyamanan kepada Moms adalah dengan peluk dari belakang. Setelah itu, biasanya Dads akan menghibur dengan cara lain. Misalnya membuatkan makanan atau mendengarkan cerita.

3. Memberikan Rasa Nyaman untuk Dirinya sendiri

Selain untuk memberikan kenyamanan kepada istrinya, seorang suami juga memeluk dari belakang saat membutuhkan kenyamanan. Saat Dads tengah mengalami berbagai masalah dan sulit untuk bercerita.

Maka, yang pertama kali dilakukan akan memeluk Moms dari belakang. Hal ini akan membuat perasaannya jauh lebih baik dan tenang.

4. Ingin Selalu Melindungi

Pada dasarnya seorang lelaki memang sulit untuk mengungkapkan perasaannya dengan kata-kata. Mereka lebih suka melakukannya dengan tindakan kongkret. Salah satunya saat lelaki tersebut ingin melindungi wanitanya.

Mungkin Dads tidak pernah bilang secara terang-terangan ingin melindungi Moms. Tapi, ketika ia peluk dari belakang artinya Dads benar-benar ingin melindungi Moms.

5. Ingin Menggoda Moms

Saling menggoda antara suami istri tentu sangat lumrah dilakukan. Salah satunya adalah dengan saling memeluk dari belakang. Selain akan membuat suasana semakin romantis, kegiatan ini dapat mempererat hubungan.

Jenis Pelukan, Selain Peluk dari Belakang

peluk dari belakang
Sumber: shutterstock

Moms pasti sudah mengetahui betul, bahwa banyak sekali jenis pelukan yang dapat dilakukan. Ternyata, setiap pelukan ini memiliki arti dan maknanya sendiri. Berikut ini adalah penjelasannya:

  1. Pelukan cepat merupakan pelukan erat yang biasanya dilakukan saat Moms dan Dads merasa sangat bahagia atau baru bertemu lagi setelah lama tidak berjumpa.
  2. Pelukan panjang adalah pelukan yang biasnya dilakukan saat berkomunikasi agar lebih intim atau ketika berdansa. Moms dan Dads tidak ingin momen tersebut segera berakhir.
  3. Pelukan samping ketika berjalan beriringan memiliki arti pasangan ingin saling melindungi dan menikmati momen kebersamaannya.
  4. Memeluk sambil membelai, memiliki maksud untuk menghibur pasangan. Terutama saat pasangan sedang menghadapi masa sulit.
  5. Pelukan sambil saling menatap memiliki arti ungkapan cinta yang mendalam, sama halnya dengan peluk dari belakang yang memiliki makna tersebut.
  6. Pelukan sambil menyandarkan kepala kepada pasangan memiliki fungsi untuk memberikan kenyamanan.
  7. Pelukan Dads sembari mengangkat tubuh Moms, biasanya dilakukan pada momen tertentu saat sedang bahagia. Bisa juga menunjukkan perasaan yang tulus kepada Moms.
  8. Butt grab hug, pelukan ini sedikit nakal tapi sering dilakukan oleh pasangan suami istri. Maksud dari pelukan ini adalah untuk menggoda Moms agar suasana lebih cair dan menyenangkan.
  9. Peluk Online, pelukan jarak jauh tanpa bertatapan langsung dengan pasangan. Biasanya dikarenakan tidak dapat bertemu karena kondisi tertentu.

Setiap pelukan tentunya memiliki makna tertentu. Pada setiap kondisi, biasanya pelukan yang diberikan berbeda juga. Salah satunya adalah peluk dari belakang yang bisa diartikan sebagai bentuk keromantisan

Jenis pelukan seperti apa yang Moms paling suka? 😊

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "Apa Sebenarnya Maksud Lelaki Peluk Dari Belakang, Apa Benar Romantis?"
related post
7 Sikap Suami Tidak Peduli Perasaan Istri Tapi Diam-diam Sayang

Moms mungkin pernah merasa bahwa terkadang suami tak peduli lagi dengan keluarga dari sikap-sikapnya yang ... Lanjut Baca