Agar Tak Merasa Sakit Saat Malam Pertama, Pahami Dulu Yuk 7 Hal Penting Ini Moms!

Waktu Baca: 4 menitSelasa, 02 April 2019 15:38 WIB
Malam Pertama Tidak Sakit
Sumber: Pixabay.com

Bagi para pengantin baru, malam pertama tentu akan menjadi saat-saat yang mendebarkan. Tidak jarang juga, beragam ketakutan serta pikiran-pikiran negatif seketika muncul. Bagi sebagian besar wanita, rasa bingung pun turut melanda karena belum tahu teknik bercinta yang benar. Bahkan, ada kegelisahan bila tidak bisa memuaskan pasangan, terutama di momen ketika muncul rasa sakit saat pertama kali pasangan melakukan penetrasi. Nah, agar malam pertama romantis Moms bisa terwujud, ketahui dulu yuk 7 informasi penting berikut!

1. Rileks, Moms..

rileks bercinta
Sumber: Pixabay.com

Salah satu penyebab sakit saat malam pertama adalah kurangnya lubrikasi pada area vagina. Pada umumnya, hal ini disebabkan oleh perasaan tegang, takut, dan khawatir sehingga vagina terasa lebih kering saat berhubungan. Ketahuilah Moms, bahwa tubuh wanita telah didesain dengan sedemikian rupa agar bisa melakukan proses bercinta dengan nyaman. Saat pikiran Moms rileks, maka vagina akan mengeluarkan pelumas alami yang akan membantu memudahkan penis untuk masuk.

Jika dirasa perlu, Moms bisa minta Dads untuk persiapkan pelumas buatan. Namun, perlu diperhatikan agar jangan terlalu sering memakai pelumas karena bisa memperbesar risiko susah hamil. Gunakan pelumas hanya sebagai awalan untuk mengurangi rasa sakit saat malam pertama. Ketahuilah bahwa tubuh Moms hebat, dan dapat memproduksi pelumas sendiri ketika Moms merasa percaya diri sehingga seks akan terasa lebih nikmat.

2. Komunikasi Adalah Kunci

komunikasi malam pertama
Sumber: Pexels.com/pixabay

Dengan komunikasi yang lancar, pikiran akan menjadi lebih nyaman dan bisa menikmati momen-momen yang terjadi. Ingat Moms! Malam pertama bukan sekedar hanya soal hubungan fisik, melainkan momen intim untuk masing-masing pengantin baru agar semakin mengenal satu sama lain.

Moms merasa kurang nyaman dengan posisi bercinta yang digunakan? Lebih suka lampu dimatikan daripada dinyalakan? Atau Moms ingin bercinta sambil mendengarkan lagu-lagu romantis? Jangan malu untuk menyampaikan hal-hal tersebut pada pasangan ya, Moms! Dengan begitu, Moms dan Dads akan merasa lebih intim sehingga seks menjadi lebih menyenangkan.

3. Cukup Nutrisi Dan Olahraga

nutrisi malam pertama
Sumber: Pixabay.com/Einladung Zum Essen

Setelah menghadapi prosesi menjadi pengantin baru yang melelahkan, jangan lupakan asupan nutrisi yang cukup untuk 'beraksi' di malam pertama ya, Moms! Makanan kaya nutrisi seperti ikan laut, daging, susu, serta asupan karbohidrat untuk menambah energi, wajib untuk Moms konsumsi. Jangan berangkat ke ranjang dalam keadaan perut keroncongan dan badan lemas.

Kemudian, lakukan juga pemanasan-pemanasan kecil agar otot tidak tegang. Selain bisa mengurangi rasa sakit saat malam pertama, olahraga rutin juga banyak manfaat lainnya seperti menjaga metabolisme tubuh, menjaga badan tetap sehat, serta melatih ritme pernapasan. Jadi, mulai jadwalkan untuk rajin olahraga dari sekarang yuk, Moms!

4. Ssst, Foreplay Itu Penting, Moms!


Sumber: Pixabay.com/StockSnap

Agar bercinta terasa lebih menyenangkan, Moms perlu menikmatinya. Jika sudah terangsang, maka penetrasi akan lebih mudah dilakukan dan rasa sakit saat malam pertama bisa dihindari. Temukanlah cara foreplay yang terbaik untuk Moms dan Dads, karena teknik bercinta setiap orang berbeda-beda. Moms suka dengan kecupan manis dan kata-kata menggoda? Pasangan suka jika Moms mengenakan lingerie hadiah darinya? Penuhi keinginan kedua belah pihak dan pastikan kalian siap untuk melakukan hubungan intim dengan nyaman.

5. Eksperimen Dengan Berbagai Posisi

posisi bercinta
Sumber: Pexels.com/StockPic

Karena hubungan intim bersifat pribadi, jangan terpaku hanya dengan satu posisi bercinta saja. Moms dan Dads adalah raja dan ratu di dalam kamar! Jadi, lakukan saja apapun selama hal tersebut terasa menyenangkan bagi kalian. Sebagian orang mungkin menyukai posisi misionaris, dimana pria mengambil posisi bercinta di atas wanitanya. Namun, tidak perlu merasa ragu juga apabila Moms merasa lebih tertantang dengan posisi women on top. Manfaatkan momen bercinta untuk mengasah kreativitas dan bersenang-senang, sehingga rasa sakit saat malam pertama bisa dihindari.

6. Jangan Terlalu Memaksakan Diri

paksaan malam pertama
Sumber: Pexels.com/RawPixel

Percayalah, Moms... Yang sedang deg-degan memikirkan banyak hal menjelang malam pertama bukan cuma Moms saja. Pasangan pun juga merasakan hal yang sama. Nah, kalau sudah begitu, jangankan mendapatkan malam pertama romantis, yang ada malah jadi muncul perasaan tidak nyaman dan semuanya berantakan. Jadi, jangan terlalu memaksakan diri ya, Moms! Beberapa masalah yang sering muncul pada pengantin baru adalah terlalu fokus pada teknik bercinta, sehingga memaksakan harus penetrasi dan membuatnya terasa nyeri hingga berdarah.

Kemudian, karena Moms dan Dads belum pernah melakukan hubungan intim sebelumnya, tekankan mindset bahwa malam pertama adalah saat terbaik untuk mengenal semakin dalam, bukan hanya sekadar memenuhi hasrat secara fisik. Jangan pernah merasa terbebani dengan tuntutan memuaskan Dads dengan gaya ala film-film dewasa. Sebaliknya, tertawalah bersama ketika terjadi kejadian lucu di ranjang seperti kancing yang sulit dibuka atau rambut tersangkut di pelukan pasangan.

7. Masih Penasaran? Coba Lagi

penasaran bercinta
Sumber: Pexels.com/PixaBay

Moms tentu sudah sering mendengar istilah yang berbunyi "Practice Makes Perfect", yang artinya semakin banyak latihan akan menciptakan hasil gemilang. Sebagai permulaan, momen romantis saat pertama kali satu ranjang mungkin akan diisi dengan diskusi mengenai posisi apa yang cocok, mencari titik-titik sensitif agar Moms merasa terangsang, serta pasangan berusaha melakukan penetrasi senyaman mungkin agar Moms tidak merasa sakit saat malam pertama.

Ketahuilah juga bahwa jika rasa sakit saat malam pertama tidak dapat terhindarkan, sampaikan pada pasangan untuk berhenti sejenak dan mencobanya lagi ketika badan Moms telah siap. Jangan khawatir dengan perasaan mengecewakan pasangan atau semacamnya, karena hubungan intim sudah sewajarnya harus membawa kebahagiaan kepada kedua belah pihak. Setuju dong, Moms?

Selamat menghadapi malam pertama dengan seru ya, Moms! Share juga yuk cerita lucu, menarik, atau pengalaman tak terlupakan Moms seputar malam pertama di kolom komentar!

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "Agar Tak Merasa Sakit Saat Malam Pertama, Pahami Dulu Yuk 7 Hal Penting Ini Moms!"
related post
Ini Loh Yang Dilihat Pasangan Saat Bercinta, Coba Deh Moms Praktekkan

Moms masih sering gelisah saat pasangan mulai memberikan kode-kode tertentu? Bercinta memang dapat ... Lanjut Baca