9 Rekomendasi Destinasi Wisata Keluarga Ramah Anak Saat Akhir Pekan

Waktu Baca: 8 menitRabu, 07 Agustus 2019 11:00 WIB
Destinasi Wisata Keluarga Ramah Anak
Sumber: Yandex.com

Liburan bersama keluarga pastinya menjadi momen paling membahagiakan bagi HappyFams. Mengajak si kecil bermain di luar akan membuatnya merasa senang karena bisa menemui banyak hal baru yang tidak bisa ia dapatkan di rumah. Bersentuhan dengan alam, bertemu dengan orang-orang baru, maupun belajar kebudayaan baru juga dapat meningkatkan pengetahuan dan pengalaman si kecil.

Namun, jika Moms memiliki anak yang masih bayi dan balita, tempat tujuan berlibur tentu juga harus dipilih lebih cermat ya, Moms. Mengingat si bayi yang masih sangat kecil, Moms juga harus pertimbangkan cuaca juga fasilitas untuk anak yang memadai di tempat wisata tersebut. Well, ada banyak destinasi wisata keluarga ramah anak yang bisa dikunjungi kok, Moms. Berikut ini adalah 9 rekomendasi destinasi wisata dengan bayi dan ramah anak. Simak yuk!

1. Berkenalan Dan Belajar Kebudayaan Tionghoa Di Kampung Kapitan

Destinasi Wisata Keluarga Ramah Anak Belajar Kebudayaan Tionghoa Di Kampung Kapitan
Sumber: Palembangtourism.com

HappyFams berdomisili di Palembang? Datang saja ke Kampung Kapitan! Tempat wisata baby friendly ini terletak di Jalan K.H.Azhari, 7 Ulu, Seberang Ulu1, Palembang. Salah satu tempat wisata favorit ini buka setiap hari, dari jam 8 pagi hingga 5 sore. Kampung Kapitan ini sangat erat kaitannya dengan kebudayaan Tionghoa, dan telah berusia lebih dari 30 tahun. Datanglah kesini bersama si kecil untuk mengajarkan kepadanya mengenai sikap toleransi, sekaligus untuk mengenalkan kebudayaan baru yang sebelumnya tidak dia ketahui.

Moms dan Dads pun bisa menikmati wisata Kampung Kapitan dengan menjumpai berbagai macam bangunan dengan arsitektur zaman dulu yang mempesona. Merasa lapar dan perut mulai keroncongan? Yuk ajak si kecil menyantap aneka kuliner hingga jajanan lezat di restoran Kampung Kapitan. Uniknya, HappyFams harus menyeberangi sungai terlebih dahulu menggunakan perahu motor sebelum menyantap makanan di restoran.

2. Ingin Menikmati Suasana Ala Kota Kecil Di Eropa? Yuk Ke Devoyage Bogor!

Destinasi Wisata Keluarga Ramah Anak Devoyage Bogor
Sumber: Travelingyuk.com

HappyFams tinggal di Jakarta dan ingin menikmati suasana ala Eropa? Nggak perlu pergi jauh, datang saja ke Bogor. Hanya butuh waktu perjalanan kurang lebih 2 jam menuju tempat ini, HappyFams akan disuguhkan pemandangan benua biru lewat arsitekturnya yang berwarna-warni dan klasik. Bukan hanya rumah khas bergaya Eropa yang bisa dinikmati, disini juga terdapat miniatur Menara Eiffel, kincir angin Belanda, hingga sungai berliku khas Venesia. Menarik sekali, bukan? Lokasi Devoyage Bogor ini beralamat di Jl. Raya Bogor No.240, Mulyaharja, Kec. Bogor Sel., Kota Bogor, Jawa Barat 16135.

3. Mengenalkan Si Kecil Dengan Berbagai Jenis Buah Di Taman Buah Mekarsari

Destinasi wisata keluarga ramah anak taman buah mekarsari sari
Sumber: Allindonesiatourism.com

Jika ingin mengajak si kecil bermain di antara pepohonan buah, Moms tidak perlu membuat pekarangan yang luas di rumah. Cukup ajak si kecil bermain ke taman Buah Mekarsari yang berada di Kec. Cileungsi, Bogor, Jawa Barat 16820. Tempat rekreasi ini memiliki luas sekitar 264 hektar. Temukan beragam tanaman, mulai dari bunga, sayur, hingga tanaman buah di Mekarsari. Si kecil pun bisa bermain dengan bebas dan riang sambil belajar mengenal alam sekitarnya.

4. Mau Datang Ke JungleFest Siang Atau Malam Hari Sama-sama Asyik Kok

Destinasi Wisata Keluarga Ramah Anak Junglefest
Sumber: Traveling.bisnis.com

Theme Park yang memiliki konsep lifestyle ini sangat menarik untuk dikunjungi bersama Happyfams. Meskipun lokasinya berada di tengah kota namun masih saja menawarkan suasana alam yang asri dan sejuk. Berbagai wahana permainan dapat HappyFams coba di sini sambil menikmati pemandangan Gunung Salak dan Gunung Pangrango. Jika HappyFams ingin datang saat malam hari juga bisa kok. Malah HappyFams bisa menyaksikan citylight Kota Bogor dan juga Garden of Lights yang bermandikan cahaya lampion warna-warni menakjubkan. Si kecil pasti sangat senang dan sangat menikmatinya. Tempat rekreasi ini terletak di Jl. Dreded, Mulyaharja, Bogor Selatan, Mulyaharja, Kec. Bogor Sel., Kota Bogor, Jawa Barat 16135.

5. Sehari Jadi Anak Gembala Di Kuntum Farm Field

Destinasi Wisata Keluarga Ramah Anak Kuntum Farm Field
Sumber: Phinemo.com

Sebagai seorang gembala, anak-anak tentu harus bertanggung jawab untuk memberi makan hewan-hewan peliharaannya. Nah, di Kuntum Farm Field ini mereka bisa memilih sendiri ingin menjadi penggembala sapi atau kambing, Moms. Menjadi seorang gembala sejati tentu harus dapat menaiki kuda juga dong? Semuanya bisa dicoba si kecil di sini Moms. Bahkan selain beternak, anak-anak juga bisa belajar menanam, memelihara, dan memetik sayuran yang membuat liburan si kecil jadi seru dan juga edukatif. Semua tanaman disini ditanam secara organik yang tentunya jauh lebih sehat kan, Moms? Kapan lagi Moms, si kecil bisa menikmati kegiatan seperti ini? Langsung saja bawa si kecil bermain ke sini ya, Moms. Tempat ini berada di Jl. Raya Tajur No.291, Sindangrasa, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat 16145.

6. Ajak Si Kecil Ke Dunia Anak Kidzoona Cibinong City Mall Agar Bisa Bermain dengan Puas dan Riang

Destinasi Wisata Keluarga Ramah Anak Kidzoona Cibinong City Mall
Sumber: Lifestyle.okezone.com

Kidzoona Cibinong City Mall menjadi dunia milik si kecil yang bisa membuatnya bermain dengan puas hingga lupa waktu. Pertama, saat main kesini, anak-anak akan diajak ke dunia seni peran. Contohnya, mereka akan memasuki 'dunia kerja'. Berbagai macam profesi pekerjaan dapat mereka coba, seperti pegawai kantor pos, polisi, hingga pedagang. Berikutnya sang buah hati bisa mencoba berbagai jenis permainan seru, seperti seluncuran, trek udara, dan mandi bola.

Tempat wisata baby friendly ini juga memiliki misi untuk mengajarkan kepada anak tentang bagaimana cara berkomunikasi yang baik, bersopan santun, dan juga bertoleransi. Terutama ketika anak berada di dunianya sendiri dan berkumpul dengan teman-temannya, mereka belajar untuk berbagi dan peduli. Sharing is caring, kan HappyFams? Tempat bermain si kecil ini berada di Jl. Tegar Beriman No.1 Pakansari, Cibinong, Jawa Barat 16915.

7. Ingin Bersafari? Tidak Perlu Jauh-Jauh Ke Afrika, Cukup Ke Taman Safari Indonesia Saja

Destinasi Wisata Keluarga Ramah Anak Taman Safari Indonesia
Sumber: Travelingyuk.com

Ingin bersafari ria melihat hewan-hewan di habitat aslinya? Gak perlu jauh-jauh ke Afrika karena hanya butuh satu jam perjalanan dari Bogor HappyFams bisa menyaksikan langsung aneka hewan-hewan yang hidup di alam bebas bagaikan habitat aslinya. Taman Safari tepatnya berada di Jalan Raya Puncak No. 601, Cibeureum, Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750, Indonesia. Moms dan Dads bisa mengajak si kecil berkenalan dengan jerapah, zebra, anoa, hingga gajah dan lumba-lumba di sini. Jangan lewatkan juga untuk masuk ke dalam rumah binatang seluas 170 hektar karena anak-anak pasti mendapat teman dan pengalaman baru yang lucu serta menarik!

8. Bercanda Bersama Kawanan Rusa Menggemaskan Di Wana Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya

Destinasi Wisata Keluarga Ramah Anak Wana Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya
Sumber: Liputan6.com

Tempat penangkaran ini sudah ada sejak tahun 1993 dan memiliki luas 5 hektar yang awalnya dikenal dengan nama Penangkaran Rusa Cariu. Disini terdapat beberapa jenis rusa yang dikembangbiakkan di tempat ini, seperti Rusa Jawa, Rusa bawean, dan Rusa Cheetal. HappyFams bisa mengajak anak-anak untuk bermain dengan hewan imut ini sembari memberi rusa-rusa tersebut makanan. Lucu dan passti menarik sekali pengalaman yang di dapat si kecil disini. HappyFams ingin segera main kesini? Langsung saja berkunjung ke Buanajaya, Tanjungsari, Bogor, Jawa Barat 16840.

9. Mengintip Halaman Belakang Istana Presiden Di Kebun Raya Bogor

Destinasi Wisata Keluarga Ramah Anak Kebun Raya Bogor
Sumber: M.brilio.net

HappyFams tahu tidak kalau taman yang terletak di jantung Kota Bogor ini sudah ada sejak tahun 1817? Yup, taman yang memiliki usia tidak muda lagi ini memiliki luas 87 hektar dengan koleksinya yang mencapai lebih dari 15 ribu spesies tanaman. Di dalam taman ini terdapat Istana Bogor, yang merupakan istana presiden tertua di Indonesia yang dibangun pada tahun 1744. Banyak hal yang bisa dilakukan di taman ini, mulai dari jalan santai, jogging, atau bersepeda. Semua dijamin membawa kecerian bagi HappyFams. HappyFams yang berada jauh dari tempat ini dan belum pernah ke sini bisa menuju ke Jl. Ir. H. Juanda No.13, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16122 untuk menikmati liburan di sini.

Itulah 9 destinasi wisata keluarga yang bisa HappyFams kunjungi saat liburan nanti bersama keluarga. Kemana pun pilihan wisata yang dipilih pastinya akan memberikan pengalaman yang tidak bisa dilupakan. HappyFams punya rekomendasi tempat wisata baby friendly lainnya? Jangan lupa berbagi dengan yang lainnya di kolom komentar, ya!

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "9 Rekomendasi Destinasi Wisata Keluarga Ramah Anak Saat Akhir Pekan"
related post
Menjaga Pola Hidup Sehat Dan Bersih Anak Terlepas Dari Penyakit

Sebagai orang tua yang peduli terhadap pola hidup sehat, maka perlu pula untuk menerapkan pola ... Lanjut Baca