9 Model Baju Hamil Yang Bisa Moms Pakai Saat Bekerja Di Kantor

Waktu Baca: 6 menitMinggu, 03 Maret 2019 10:41 WIB
9 Model Baju Hamil Saat Bekerja Di Kantor
Sumber: Seraphine.com

Masa kehamilan adalah momen membahagiakan bagi semua perempuan. Ada banyak perubahan yang terjadi ketika proses hamil, termasuk soal berpakaian. Pada awal kehamilan, Moms masih bisa bebas memakai pakaian apapun yang sesuai dengan tren saat itu. Namun, seiring berjalannya waktu, adanya perubahan bentuk tubuh Moms selama hamil tentu akan membuat Moms mulai sulit menemukan pakaian yang pas.

Alih-alih ingin memakai pakaian sebelum hamil agar terlihat fashionable, ternyata malah terjadi sebaliknya. Apalagi ketika si kecil semakin membesar di dalam perut Moms. Tentu perubahan ini bisa membuat Moms jadi merasa kurang nyaman bila salah berpakaian. Terutama bila Moms adalah pekerja di kantor yang sering bertemu dengan beberapa client saat meeting. Pakaian kerja sebelum hamil pastinya tidak muat lagi ya, Moms.

Eits, tidak perlu khawatir ya, Moms! Beberapa model baju hamil berikut bisa jadi inspirasi bagi Moms yang bekerja di kantor agar selalu stylish dan pastinya tetap nyaman digunakan.

1. Mengkombinasikan Kemeja Polos Dengan Rok Motif Membuat Penampilan Moms Terlihat Menarik

kemeja rok motif
Sumber: onelittlemoma.com - thesouthernstyleguide.com

Punya banyak kemeja polos di dalam lemari? Ternyata, kemeja bisa jadi baju yang cocok untuk ibu hamil. Moms bisa padu padankan kemeja andalan Moms dengan rok motif yang Moms miliki. Selain membuat penampilan Moms menjadi tidak monoton, rok bisa memberikan kebebasan lebih saat Moms berjalan. Jangan malu untuk bereksperimen dengan memasukan kemeja ke dalam rok, dan menunjukkan perut ‘buncit’ Moms. Show it to the world! Sebagai pemanis, Moms bisa tambahkan aksesoris berupa kalung atau gelang agar tampilan Moms terlihat lebih chic.

2. Coats Bisa Jadi Paduan Yang Cocok Dengan Segala Macam Pakaian Terutama Untuk Musim Hujan

coats untuk hamil
Sumber: fustany.com - macys.com

Musim hujan telah tiba. Tidak ada salahnya keluarkan koleksi coats yang Moms miliki. Selain bisa menghangatkan tubuh Moms, coat juga dapat membuat pakaian yang Moms kenakan terlihat lebih elegan. Coat juga menjadi salah satu pakaian alternatif untuk menutupi tubuh Moms yang terlihat terlalu ketat saat mengenakan pakaian berbahan kaos. Pilih coat yang berwarna netral agar lebih mudah disesuaikan dengan pakaian yang lain.

3. Atasan Putih Menjadi Pakaian Favorit Semua Wanita

baju putih wanita
Sumber: fustany.com - sewlikemymom.com

Moms tentu memiliki atasan putih di lemari. Memang atasan putih ini selalu menjadi favorit bagi setiap orang. Atasan atau blouse putih ini pun dapat dijadikan sebagai baju hamil yang cocok untuk dikenakan saat pergi ke kantor. Warna putih yang netral akan mudah dipadupadankan dengan bawahan berupa rok atau celana berbahan kain yang nyaman.

4. Warna Peach Membuat Penampilan Moms Terlihat Lebih Fresh

baju warna peach
Sumber: styl.pl - maiveandbo.coma.au

Tidak selamanya baju hamil kerja berwarna hitam atau putih. Moms bisa pilih warna peach untuk membuat penampilan Moms berbeda dari biasanya. Selain itu, warna peach bisa memberikan kesan segar dan ceria saat pergi ke kantor. Sesuaikan dengan sepatu yang senada dengan warna baju hamil agar penampilan Moms terlihat lebih cantik.

5. Tidak Selamanya Baju Hamil Kerja Menggunakan Rok Melulu, Celana Hamil Solusinya

celana hamil
Sumber: fustany.com - pinkblushmaternity.com

Bagi Moms yang mulai bosan dengan baju hamil kerja model rok atau dress, pilihlah celana hamil sebagai alternatifnya. Selain dirancang khusus untuk ibu hamil, celana hamil memang menggunakan bahan yang mudah melar, nyaman dan tidak panas tentunya. Moms bisa sesuaikan celana hamil dengan atasan seperti kemeja, blouse, atau atasan model tunik yang pas dikenakan saat ke kantor. Dengan tambahan flat shoes sebagai alas kaki membuat penampilan Moms akan terlihat lebih formal untuk bertemu dengan client.

6. Dress Warna Ungu Ini Bisa Jadi Pilihan Saat Di Malam Hari

dress ungu
Sumber: crazytogether.com - babycenter.co.uk

Ada kalanya Moms mendapat undangan untuk menghadiri perjamuan makan di malam hari sekedar untuk bertemu dengan client atau bos. Dalam momen seperti ini, pastinya mengharuskan Moms untuk memakai pakaian formal. Namun, tidak perlu panik ya! Moms bisa memakai dress berwarna ungu sebagai pilihan. Dengan model rok berbentuk plisket, dress ungu seperti ini akan memberikan kenyaman pada perut hamil Moms, serta membuat penampilan Moms semakin elegan.

7. Blazer Memang Paling Bisa Dipakai Kapan Dan Dimana Saja, Termasuk Saat Moms Sedang Hamil

blazer untuk ibu hamil
Sumber: popsugar.com - Pinterest.com

Momen hamil bukan alasan untuk tidak bisa bergaya ya, Moms. Apalagi bagi moms yang bekerja di kantor. Menghadiri rapat penting adalah waktu yang pas untuk mengenakan blazer. Pilihan blazer sebagai outfit saat pergi ke kantor tidak hanya akan membuat Moms terlihat lebih formal, namun juga akan memberikan kesan stylish meskipun Moms sedang hamil. Mudah kok mencocokan blazer dengan pakaian lain. Aksesoris tambahan berupa tas yang sepadan dengan warna blazer akan menambah nilai plus penampilan Moms.

8. Moms Akan Terlihat Lebih Stylish Dengan Dress Warna Hitam

dress hitam ibu hamil
Sumber: blog.me-sty.com - pinterest.com

Mengenakan pakaian warna hitam saat pergi ke kantor akan membantu menampilkan kesan profesional. Moms bisa menjatuhkan pilihan baju hamil pada dress berwarna hitam sebagai outfit ke kantor. Siapa bilang wanita hamil tidak bisa terlihat seksi? Dengan memakai dress hitam, Moms akan terlihat lebih hot. Padukan dengan sepatu atau tas yang memiliki warna kontas sehingga membuat penampilan Moms nampak chic.

9. Jika Bosan Dengan Baju Hamil Polos, Gaun Hamil Bermotif Bisa Jadi Pilihan Buat Moms

gaun hamil bermotif
Sumber: Seraphine.com

Baju yang cocok untuk ibu hamil tidak harus bermotif polos. Baju dress dengan motif akan membuat penampilan Moms terlihat berbeda. Pilih baju hamil dengan motif kecil-kecil agar memberikan kesan tubuh tidak terlalu besar meskipun sedang hamil. Agar terkesan lebih modis, Moms bisa memberikan ikat pinggang polos yang sesuai dengan warna dress.

Nah, itu tadi beberapa gaya pakaian hamil yang bisa Moms kenakan saat bekerja di kantor. Tidak hanya nyaman saat dikenakan oleh Moms, namun juga akan terlihat modis meskipun Moms sedang hamil. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak tampil stylish saat hamil ya, Moms. Coba sekarang share di kolom komentar, gaya andalan mana yang jadi favorit Moms?

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "9 Model Baju Hamil Yang Bisa Moms Pakai Saat Bekerja Di Kantor"