7 Tips Agar Hubungan Intim Tidak Membosankan, Dads Wajib Tahu!

Waktu Baca: 5 menitSenin, 03 Juni 2019 20:30 WIB
Tips Agar Hubungan Intim Tidak Membosankan Cover
Sumber: Yandex.com

Berhubungan intim merupakan salah satu elemen terpenting dalam pernikahan. Tak hanya untuk memberikan keturunan saja, tetapi berhubungan intim secara rutin juga bisa dilakukan pasangan suami istri untuk mempertahankan keharmonisan rumah tangga. Namun, seiring berjalannya waktu, serta rasa lelah atas rutinitas harian, terkadang malah membuat hubungan intim terasa membosankan. Memang, ada banyak faktor yang mempengaruhi kebosanan dalam hubungan intim, seperti kondisi fisik, aktifitas monoton, atau kurangnya variasi. Namun, Dads tidak perlu khawatir! Ada banyak cara kok yang dapat dilakukan agar hubungan intim tidak terasa membosankan. Yuk simak bersama!

1. Untuk Bisa Menyelesaikan Masalah, Cari Tahu Dulu Penyebab Kebosanan

Tips Agar Hubungan Intim Tidak Membosankan Untuk Bisa Menyelesaikan Masalah, Cari Tahu Dulu Penyebab Kebosanan
Sumber: Pexels.com

Rasa bosan bisa muncul dalam sebuah hubungan pernikahan bukan tanpa alasan. Penyebabnya bisa berasal dari berbagai macam faktor, termasuk dalam hal hubungan seksual. Sebaiknya, agar hubungan intim bersama Moms tidak membosankan, Dads perlu lakukan komunikasi intens bersama pasangan. Kemudian, dari sana biasanya Dads dan Moms bisa menemukan penyebab dari munculnya rasa kebosanan tersebut. Jika masih belum berhasil, Dads dan Moms dapat berkonsultasi dengan seorang ahli seperti seksolog yang mampu memberikan saran atau masukan yang lebih relevan dengan permasalahan yang sedang dihadapi.

2. Ulang Momen Romantis di Awal Pernikahan dengan Bulan Madu Kedua

Tips Agar Hubungan Intim Tidak Membosankan Ulang Momen Romantis di Awal Pernikahan dengan Bulan Madu Kedua
Sumber: Freepik.com

Pada umumnya, banyak yang mengira bahwa bulan madu hanya dilakukan saat awal pernikahan saja. Hal itu tidaklah benar, nyatanya honeymoon dapat dilakukan sepanjang usia pernikahan. Bulan madu kedua bisa menjadi tips berhubungan intim untuk pasangan yang sudah lama menikah, lho. Dads dapat merencanakan bulan madu bersama Moms di suatu tempat yang nyaman dan memberikan suasana baru agar terhindar dari rasa bosan. Rencanakan bulan madu sesuai dengan kemampuan budget yang dimiliki ya. Bulan madu kedua dapat memberikan gairah baru dalam berhubungan intim sehingga mengurangi rasa bosan saat melakukan hubungan seks yang selama ini begitu-begitu saja.

3. Jika Perlu Jeda, Boleh Istirahat Sejenak dari Berhubungan Intim

Tips Agar Hubungan Intim Tidak Membosankan Jika Perlu Jeda, Boleh Istirahat Sejenak dari Berhubungan Intim
Sumber: Pexels.com

Salah satu yang dapat menyebabkan kebosanan adalah melakukan kegiatan yang sama secara berulang atau terus-menerus tanpa adanya variasi, terutama saat melakukan hubungan intim. Menurut para ahli, setidaknya kegiatan seks bisa dilakukan dua kali dalam seminggu. Namun, sesekali cobalah beristirahat sejenak dari hubungan intim. Namun, ini bukan berarti keintiman dengan pasangan menjadi berkurang ya, Dads! Dads masih dapat menjaga keintiman dengan pasangan yaitu tetap melakukan aktivitas mesra seperti saling berpelukan dan berciuman.

4. Hindari Stres Agar Tidak Berdampak ke Hubungan Seksual

Tips Agar Hubungan Intim Tidak Membosankan Hindari Stres Agar Tidak Berdampak ke Hubungan Seksual
Sumber: Unsplash.com

Stres tidak hanya dapat membuat lelah fisik, tetapi juga psikologis. Bukan tidak mungkin jika stres juga dapat mempengaruhi kehidupan seks hingga akan mempengaruhi gairah seksual yang dimiliki oleh Dads. Namun, ada berbagai macam cara kok untuk mengurangi stres yang mungkin saat ini sedang Dads rasakan. Cobalah untuk mendengarkan musik bergenre lembut, melakukan beberapa kegiatan rekreasi, menekuni hobi, atau hanya sekedar berolahraga ringan setidaknya sekali atau dua kali dalam sehari untuk membebaskan diri dari stres yang melanda. Tidak ada salahnya untuk dicoba!

5. Temukan Variasi Agar Tidak Cepat Bosan

Tips Agar Hubungan Intim Tidak Membosankan Temukan Variasi Agar Tidak Cepat Bosan
Sumber: Unsplash.com/Cor Dulce

Agar kehidupan seksual tidak monoton, cobalah sesuatu yang baru seperti posisi bercinta baru ataupun tempat bercinta yang baru. Dads dapat mengkomunikasikannya terlebih dahulu hal ini dengan pasangan. Eksplor dan temukan inspirasi bercinta dari berbagai macam sumber seperti buku atau berbagai referensi yang terpercaya. Selain itu juga, cobalah melakukan hubungan intim tak hanya di ranjang tetapi juga di tempat-tempat yang menantang seperti di kamar mandi atau tempat lain yang masih terjaga privasinya dan lakukan hal baru agar gaya bercinta agar tidak cepat bosan.

6. Menerapkan Pola Hidup Sehat Juga Penting Untuk Menjaga Gairah

Menerapkan Pola Hidup Sehat Juga Penting Untuk Menjaga Gairah
Sumber: Healthtap.com

Kondisi fisik sangat berpengaruh pada gairah seksual. Setidaknya dibutuhkan kondisi tubuh yang sehat dan tidak terlalu lelah jika Dads ingin melakukan hubungan seksual bersama istri. Oleh karena itu, Dads dan Moms perlu menerapkan gaya hidup sehat dengan menjaga pola makan, menghindari alkohol, tidur yang cukup, dan berolahraga secara rutin. Sebab, hal ini penting dilakukan terutama bagi pasangan yang ingin segera mendapatkan keturunan. Dengan memiliki tubuh yang sehat akan memberikan kemampuan yang prima saat melakukan aktivitas di atas ranjang. Tidak hanya itu saja, Dads akan semakin percaya diri untuk menunjukan performanya dalam melakukan banyak variasi saat kegiatan intim berlangsung.

7. Lakukan Foreplay Yang Beda Untuk Memberi Kejutan Pada Pasangan

Tips Agar Hubungan Intim Tidak Membosankan Lakukan Foreplay Yang Beda Untuk Memberi Kejutan Pada Pasangan
Sumber: Unsplash.com

Tips agar bercinta makin panas yaitu dengan melakukan foreplay. Foreplay merupakan elemen penting dalam melakukan hubungan intim. Jika diibaratkan sebagai hidangan, foreplay merupakan makanan pembuka sebelum menyantap makanan utama. Dads perlu tahu dan pahami setiap bagian tubuh pasangannya terutama pada bagian yang sensitif saat menerima rangsangan. Agar tidak bosan, lakukanlah berbagai macam variasi foreplay agar membuat pasangan semakin terangsang atau sebaliknya pancing pasangan Dads untuk menjadi pihak yang “aktif” dalam memberikan pemanasan terlebih dahulu. Ada hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan kegiatan foreplay, yaitu perlu adanya komunikasi terlebih dahulu agar Dads bersama Moms merasa nyaman sehingga bisa berlanjut ketahapan berikutnya.

Itulah tadi beberapa tips yang bisa Dads lakukan agar hubungan intim tidak terasa membosankan. Dengan begitu, hubungan Dads bersama istri semakin romantis dan harmonis. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan dan membantu dalam permasalahan yang dihadapi. Jangan lupa share artikel ini untuk memberi manfaat pada yang lain ya!

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "7 Tips Agar Hubungan Intim Tidak Membosankan, Dads Wajib Tahu!"
related post
7 Kebutuhan Nutrisi Ibu Menyusui Ini, Dapat Berpengaruh Pada Gizi Bayi

Untuk Moms setelah melahirkan adalah saat yang paling tepat untuk memberikan ASI kepada sang buah ... Lanjut Baca

Apa Benar, Moms Bisa Ngobrol Dengan Bayi Dalam Kandungan, Seperti Apa?

Bagi sebagian orang, ngobrol dengan bayi mungkin masih terasa asing. Anggapan tersebut karena banyak orang ... Lanjut Baca

5 Posisi Tidur Yang Baik Untuk Ibu Hamil Muda Sampai Hamil Tua

Memperhatikan posisi tidur ibu hamil sangat penting ketika Moms sedang mengandung. Menjalani masa kehamilan adalah ... Lanjut Baca