7 Sikap Suami Tidak Peduli Perasaan Istri Tapi Diam-diam Sayang

Waktu Baca: 5 menitRabu, 17 November 2021 10:23 WIB
sikap suami tidak peduli
Sumber: xframe.io

Moms mungkin pernah merasa bahwa terkadang suami tak peduli lagi dengan keluarga dari sikap-sikapnya yang ditunjukkan selama ini. Namun sebenarnya tidak semua suami berniat seperti itu, biasanya ada alasan tertentu yang menyebabkan sikapnya seakan-akan tak peduli.

Akan tetapi agar tidak terjadi kerenggangan antar pasangan alangkah baiknya Moms mengetahui mengapa suami mendadak berubah. Bisa jadi hal ini disebabkan karena sebenarnya suami sayang istri atau bahasa cinta suami istri yang belum terungkap. Lalu apa saja contoh sikap suami seperti tidak peduli lagi ini ulasannya!

Sikap Suami Tak Peduli Perasaan Istri Tetapi Sayang

Dalam kehidupan rumah tangga pasti ada rasa menyayangi satu sama lain seperti cara membuat suami bahagia ataupun sebaliknya. Hanya saja cara untuk mengungkapkannya berbeda-beda. Berikut sikap suami yang tidak peduli terhadap istrinya tapi sebenarnya sayang:

1. Suka Cemburu Tetapi Tidak Diungkapkan

BACA JUGA:

Sikap pertama yang menunjukkan bahwa suami Moms sudah tidak peduli padahal sebenarnya sayang adalah sering merasa cemburu. Suami seperti ini biasanya tidak berani mengatakan hal yang sebenarnya dan memilih untuk memendamnya sendiri saja.

Akan tetapi perubahan sikap ketika suami sedang cemburu sebaiknya dirasakan juga oleh Moms, hal ini agar tidak muncul salah paham dengan pasangan. Misalnya ketika Moms sibuk sekali bermain dengan anak sampai lupa pada suaminya sendiri.

Hal itu sebaiknya disadari oleh Moms jangan sampai suami tidak diurus. Moms bisa meluangkan waktu sejenak untuk menemani suami sehingga dirinya tidak merasa sendiri. Adanya perubahan sikap cemburu dalam diam ini menunjukkan kalau suami Moms sangat sayang. 

2. Memberikan Kepercayaan Tinggi Kepada Moms

Contoh sikap suami tak pedulikan istri juga dapat dilihat dari bagaimana suami memberikan kepercayaan kepada Moms. Walaupun suami tampak cuek dan tidak peduli, akan tetapi apabila Dads memberikan kepercayaan yang tinggi kepada Moms itu tandanya suami sayang.

Contohnya adalah suami memberikan izin kepada Moms untuk bepergian seharian atau menghabiskan waktu bersama anak. Jika suami tidak menghubungi Moms, sebaiknya jangan kecewa dulu, bisa jadi ada alasan lain.

Salah satu contoh alasannya adalah karena suami mengerti kalau istrinya sedang butuh waktu sendiri. Maka dari itu suami tidak ingin mengganggu tetapi bukan berarti suami tak peduli. Tentu semua orang walaupun sudah berpasangan pasti tetap membutuhkan waktu untuk sendiri.

Akan tetapi yang sebaiknya Moms ingat adalah bahwa suami juga ingin diberikan kepercayaan. Moms bisa memberikan kepercayaan yang serupa yaitu dengan membiarkan suami melakukan me time.

3. Dekat dengan Anggota Keluarga Istri

Sebenarnya bukan suami tak pedulikan perasan istri hanya saja walaupun suami Moms tampak cuek akan tetapi dekat dengan keluarga maka itu tandanya sayang. Apalagi beberapa fakta menjelaskan bahwa laki-laki biasanya sangat susah untuk dekat dengan anggota keluarga.

Akan tetapi jika suami Moms dekat dengan keluarga dan sikapnya mendadak menjadi cuek, Moms jangan berfikiran negatif dulu. Bisa saja suami Moms ingin mendekatkan diri dengan keluarganya agar hubungannya bertambah harmonis.

Ketika itu Moms juga sebaiknya bisa membuat suami menjadi lebih nyaman ketika berinteraksi dengan anggota keluarga. Buatlah suami Moms agar mudah beradaptasi dengan keluarga.

4. Menunjukkan Perilaku yang Sangat Perhatian

sikap suami tidak peduli
Sumber: istockphoto

Ada salah satu hal yang membuat istri menangis suami tak peduli yaitu bersikap diam terus menerus. Hal ini sebenarnya suami bingung saja mengatakan bagaimana caranya untuk mengatakan suatu hal.

Akan tetapi untuk suami yang seperti ini biasanya melakukan cara lain untuk menunjukkan kasih sayangnya kepada istri, lewat tindakan. Tindakan-tindakan tersebut merupakan bentuk perhatian yang terkadang disalah artikan oleh istri.

Misalnya adalah ketika suami Moms habis pulang bekerja dan langsung pergi mandi serta berganti pakaian. Kemudian suami Moms langsung duduk di sebelah Moms menonton televisi dan meminum secangkir kopi yang sudah dibuatkan.

Hal ini memang terlihat sederhana dan seperti suami tak peduli, akan tetapi itulah caranya menunjukkan perhatian kepada istri. Setiap pria memiliki cara yang berbeda-beda untuk menunjukkan kepeduliannya kepada seorang wanita.

5. Berusaha Untuk Menjadi Selalu Ada

Tanda-tanda berikutnya adalah jika suami Moms berusaha untuk selalu ada dalam segala kondisi itu tandanya suami sangat sayang. Walaupun tingkah lakunya seperti cuek dan seakan-akan tidak peduli maka jangan sampai disalah artikan selama bisa menjaga hubungan suami istri yang baik maka kehidupan rumah tangga akan terus langgeng.

Apalagi ketika seakan-akan suami tak peduli istri sakit, itu pasti membuat Moms sangat kesal. Akan tetapi coba ingat lagi ketika Moms membutuhkan seseorang untuk tempat cerita dan suami selalu ada maka itu tandanya sayang.

6. Senang Memberi Kejutan Untuk Istri

Tanda-tanda keenam adalah dengan senang memberikan kejutan kepada istri. Hal ini memang sangat sederhana akan tetapi tetap bermakna di hati istri. Suami hanya ingin istri merasa senang dengan kejutan yang diberikan.

Contohnya misalnya tiba-tiba suami mengajak Moms ke suatu tempat. Walaupun terkesan menjadi suami tak peduli akan tetapi dengan kejutan tersebut maka itulah perhatiannya.

7. Selalu Ingat Tanggal yang Penting

Terakhir adalah suami selalu ingat dengan tanggal-tanggal penting misalnya hari ulang tahun Moms atau hari pernikahan. Setiap hari penting itu datang maka suami akan memberikan kejutan yang menyenangkan.

Walaupun tingkah lakunya sangat cuek sehari-hari bukan berarti ia tidak sayang. Bisa saja dengan mengingat tanggal penting adalah bentuk kasih sayangnya. Ada banyak tanda yang menjelaskan bahwa suami masih sayang dengan istrinya.

Perhatikan perhatian-perhatian kecil yang diberikan oleh suami Moms. Jangan sampai merasa salah paham terus. Walaupun sikapnya seolah-olah menggambarkan suami tak peduli maka jangan sampai Moms salah paham.

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "7 Sikap Suami Tidak Peduli Perasaan Istri Tapi Diam-diam Sayang"