7 Resep Olahan Mie Instan Kuah Pedas Dan Telur Ketika Perut Lapar

Waktu Baca: 3 menitMinggu, 05 Juli 2020 07:45 WIB
Mie Instan Kuah
Sumber: pexels.com/Buenosia Carol

happinest.id - Mie instan merupakan salah satu jenis makanan yang paling simple, tetapi bermanfaat untuk mengganjal perut serta dapat diolah dengan berbagai modifikasi menarik, HAPPYfams. Contohnya mie kuah saja sudah bisa menghasilkan berbagai olahan yang menggugah selera.

Berikut ini 7 resep olahan mie instan kuah pedas dan telur ketika perut lapar:

1. Favorit Keluarga, Mie Aceh Kuah Sederhana

Olahan Mie Instan Kuah Dan Telur
Sumber: Steemit.com

Sesuai dengan namanya, olahan satu ini berasal dari kota serambi Mekah, Aceh. Ciri khas dari mie Aceh adalah rasanya yang begitu pedas dan biasanya digoreng. Meski begitu HAPPYfams juga bisa membuat olahan sendiri yang berkuah. Caranya sederhana saja cukup siapkan rempah-rempah dan bahan campuran lainnya.

Mie Aceh biasanya disajikan dengan campuran udang, kepiting, atau daging sapi. Tetapi kalau tidak ada, cukup dengan telur saja ya, HAPPYfams. Seperti biasa haluskan semua rempah, kemudian tumis hingga harum. Masukkan air disusul mie instan, lalu tambahkan telur, tomat, kol, dan tauge. Siap deh, HAPPYfams.

2. Olahan Pedas Gila, Seblak Mie Instan

Olahan Mie Instan Kuah Enak
Sumber: pixabay.com/Jamie Diaz

Siapa sih yang tidak kenal dengan kuliner super pedas dari Sunda ini, HAPPYfams? Olahan mie instan kuah pedas satu ini juga sangat mudah sekali dibuat lho. Cukup sediakan haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, kencur, cabe merah keriting, dan cabe rawit. Tumis bumbu halus itu hingga harum dan masukkan air.

Berikutnya masukkan mie instan dan tambahkan bahan-bahan lainnya sesuai selera HAPPYfams. Biasanya seblak mie dicampur dengan sawi hijau, tomat, bakso, sosis, dan juga telur. Agar rasanya lebih gurih jangan lupa tambahkan sedikit gula dalam kuah seblaknya ya, HAPPYfams.

3. Samyang Homemade, Atur Sendiri Level Pedasmu

Mie Instan Kuah Pedas
Sumber: pixabay.com/Soochun Yuk

Samyang merupakan salah satu kuliner khas Korea yang dikenal begitu pedas. Sebenarnya HAPPYfams bisa menemukan samyang instan, meski begitu tidak ada salahnya sekali-kali mencoba membuat sendiri di rumah bukan? Apalagi bahan yang dibutuhkan sangat sederhana dan simple.

Alih-alih menggunakan aneka rempah, HAPPYfams juga sudah cukup dengan saus kemasan dan bubuk cabai. Rebus semua bahan yaitu mie instan dan campuran seperti kerupuk, ceker, dan sosis. Tiriskan, kemudian didihkan air dan masukkan saus. Setelah mendidih masukkan semua bahan dan tunggu hingga mengental.

4. Coto Makassar Tanpa Daging, Penasaran?

Olahan Mie Instan Kuah Pedas
Sumber: pexels.com/Syed Muhammad Afifi

Kuliner dari Makassar satu ini juga sangat populer dengan rasanya yang begitu khas, HAPPYfams. Kalau cukup teliti sebenarnya salah satu merek mie instan juga sudah memiliki varian rasa coto Makassar. Walau begitu HAPPYfams juga bisa mencoba sendiri membuat coto untuk olahan mie instan kuah yang enak.

Bahan yang dibutuhkan bawang merah, bawang putih, lengkuas, merica, ketumbar, kacang tanah, kayu manis, dan serai. Goreng dan haluskan semua bumbu kecuali lengkuas dan serai dimemarkan, lalu masak bumbu tersebut. Tambahkan kaldu sapi dan masukkan mie instan. Siap disantap bersama keluarga deh.

5. Mie Instan Soto Kuah Merah, Berani Coba?

Resep Mie Instan Kuah Yang Enak
Sumber: pixabay.com/Hans Braxmeier

Kali ini HAPPYfams akan menggunakan mie instan soto sebagai bahan dasar. Sesuai namanya maka yang dibutuhkan sebagai bumbu utama adalah cabe rawit. Cara pembuatannya, tumis irisan bawang dan cabe rawit hingga harum. Masukkan air, kemudian mie instan dan telur.

Aduk kalau HAPPYfams ingin telurnya tidak menggumpal. Tunggu sampai matang dan bumbu merata sempurna. Setelah itu siapkan bumbu mie instan soto dalam mangkuk, lalu angkat mie dan tuang ke dalam mangkuk. Mie instan soto kuah merah siap disajikan. Simple sekali bukan?

6. Tidak Perlu Jauh-Jauh ke Jepang untuk Makan Ramen, Manfaatkan Mie Instan

Olahan Mie Instan Kuah Yang Enak
Sumber: pexels.com/Buenosia Carol

Olahan mie instan kuah dan telur berikutnya adalah ramen. Sama seperti cara membuat resep sebelumnya, ramen ala Indonesia juga sangat sederhana dan hanya membutuhkan bahan alakadarnya. HAPPYfams cukup sediakan mie instan, telur, kol, wortel, dan rempah-rempah dasar.

Cara membuatnya tumis bumbu halus hingga harum, kemudian tambahkan air. Setelah mendidih masukkan kol dan wortel, lalu disusul mie instan dan telur. Berikut berikan bubuk cabai, kecap manis, dan juga saus sambal. Tungguh hingga mendidih dan angkat. Ramen ala Indonesia sudah jadi, HAPPYfams.

7. Mie Instan Tek-Tek

Olahan Mie Instan Kuah
Sumber: Pinterest.at

Resep mie instan dan telur berikutnya yang juga dikenal  dengan cita rasa pedasnya yaitu mie tek-tek. Membuat olahan satu inipun tidak perlu terlalu ribet, karena HAPPYfams sebenarnya sudah cukup dengan mie instan dan bahan rumahan seperti sawi, kol, telur, tomat, dan daun bawang.

Rebus mie, tiriskan, kemudian tumis bawang merah dan bawang putih. Setelah itu masukkan telur, orak-arik, tambahkan daun bawang dan aduk sebentar. Giliran kol yang dimasukkan dan disusul air serta mie, tomat, dan sawi. Kalau sudah agak matang berikan irisan cabe rawit. Angkat dan siap disantap.

Nah itulah beberapa resep olahan mie instan kuah yang bisa HAPPYfams kreasikan di rumah dengan bahan-bahan sederhana.

BACA JUGA:

Kalau HAPPYfams mempunyai saran dan kritik seputar artikel ini, jangan ragu untuk meninggalkan di kolom komentar ya. Selamat mencoba!

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "7 Resep Olahan Mie Instan Kuah Pedas Dan Telur Ketika Perut Lapar"
related post
Makanan Simple Dari Telur Dan Mie Instant Untuk Moms Kreasi Memasak

happinest.id - Memikirkan olahan sehari-hari untuk keluarga merupakan salah satu tanggung jawab Moms di rumah. ... Lanjut Baca

Moms, Hidup Pasti Lebih Bahagia Dengan Ikuti Pola Hidup Seimbang Ini!

happines.id - Hidup di zaman yang menuntut kecepatan dan tekanan membuat banyak orang sering mengabaikan ... Lanjut Baca

Tipe-Tipe Ibu Muda Di Rumah Saat Masa Karantina Wabah Penyakit Corona

happinest.id - Hampir sebagian besar negara di penjuru dunia sedang menghadapi wabah virus corona, termasuk ... Lanjut Baca