7 Model Baju Imlek Keluarga Yang Bisa Moms Jadikan Inspirasi

Waktu Baca: 5 menitKamis, 23 Januari 2020 10:00 WIB
Gaya Baju Imlek Wanita
Sumber: Pinterest.com

Tahun Baru China atau imlek akan segera tiba. Perayaan imlek ini sudah pasti banyak ditunggu oleh seluruh warga Tionghoa yang merayakannya termasuk warga yang tinggal di Indonesia. Pada momen tersebut menjadi ajang pertemuan seluruh anggota keluarga untuk saling memberi hormat serta berbagi rezeki berupa pembagian angpao yang merupakan amplop berwarna merah berisi uang. Perlu diketahui, Moms jika orang yang sudah menikah saja yang diperbolehkan memberikan angpao kepada yang belum menikah.

Tidak hanya itu saja, saat perayaan imlek juga disertai dengan makan besar bersama anggota keluarga serta melakukan berbagai macam tradisi. Tentu saja penampilan juga harus diperhatikan juga dong ya Moms, apalagi soal baju yang akan dikenakan saat imlek nanti. Jangan sampai momen membahagiakan tersebut gagal karena baju yang dikenakan tidak sesuai. Berikut ada beberapa inspirasi gaya baju imlek yang bisa ditiru oleh Moms dan keluarga.

1. Baju Cheongsam Memang Selalu Menjadi Pilihan Tepat Saat Imlek

inspirasi baju imlek wanitaSumber: Pinterest.com

Bagi warga keturunan Tionghoa pasti sudah tidak asing dengan model cheongsam ini. Baju cheongsam merupakan pakaian khas Tionghoa yang dahulu sering dikenakan oleh wanita bangsawan saja. Namun, sekarang baju cheongsam sudah menjadi baju imlek wanita yang paling banyak dicari untuk merayakan imlek bersama keluarga. Bahkan, saat ini sudah tersedia berbagai macam model dan bahan, namun tetap mempertahankan model kerah shanghai atau kancing di bagian samping sebagai ciri khasnya.

2. Dress Dengan Aksen Floral Ini Bisa Menambah Anggun Penampilan, Moms!

baju imlek perempuanSumber: Pinterest.com

Dress bermotif bunga atau floral ini bisa menjadi alternatif pilihan Moms saat imlek nanti. Pilihlah warna putih yang netral dengan motif bunga kecil agar penampilan Moms semakin cantik, anggun, serta tidak terlihat berlebihan. Selain itu Moms bisa sesuaikan panjang rok agar dress terasa nyaman saat dikenakan. Moms juga bisa padu-padankan dengan aksesoris pelengkap seperti tas atau sepatu dengan warna yang sepadan.

3. Warna Merah Menjadi Andalan Setiap Perayaan Imlek Tiba

baju imlek wanitaSumber: Pinterest.com

Imlek identik dengan warna merah. Bagi masyarakat Tionghoa warna merah memiliki arti kebahagiaan dan kemakmuran, tidak heran jika hampir semua pernak perni imlek didominasi oleh warna merah. Untuk mendukung suasana, Moms juga bisa pilih baju imlek wanita dengan warna merah. Agar tidak terlihat monoton, Moms bisa pilih model baju dengan tambahan berupa aksen bordir, kain bermotif, ataupun dress tanpa lengan. Moms hanya perlu menyesuaikan dengan selera. Dijamin deh, penampilan Moms akan terlihat semakin cantik.

4. Imlek Semakin Terasa Dengan Baju Changshan Untuk Dads

baju imlek laki lakiSumber: Pinterest.com

Sama seperti baju cheongsam, baju changshan adalah baju tradisional warga Tionghoa yang dikenakan oleh pria. Dahulu hanya kalangan bangsawan saja yang diperbolehkan memakai pakaian tersebut. Terlepas dari itu, saat ini sudah banyak model baju changshan yang dapat dipilih Moms untuk suami tercinta. Bahkan, untuk perayaan seperti imlek, warna merah tetap menjadi pilihan oleh sebagian besar orang. Baju changshan sangat pas dipadukan dengan celana bahan berwarna netral agar penampilan suami menjadi lebih gagah saat imlek nanti.

5. Tampil Kompak Bersama Keluarga Ketika Imlek, Kenapa Tidak

baju imlek keluargaSumber: Pinterest.com

Perayaan imlek menjadi berarti jika dilakukan bersama seluruh anggota keluarga. Agar semakin bermakna, tidak ada salahnya mengenakan baju yang seragam ketika mengunjungi sanak saudara di saat imlek. Baju yang seragam antara anggota keluarga akan membuat terlihat lebih kompak dan serasi. Moms bisa atur baju imlek keluarga seperti menyamakan pakaian anak laki-laki dengan pakaian Dads atau sebaliknya. Perhatikan pula pilihan warna pakaian, sebab hal tersebut juga mempengaruhi penampilan dan kekompakan pakaian yang dikenakan nanti.

6. Dress Lucu Ini Bisa Menjadi Inspirasi Untuk Dipakai Anak Perempuan Lho, Moms

baju imlek anak perempuanSumber: Pinterest.com

Tidak perlu bingung dengan model pakaian yang akan dipakai untuk anak perempuan Moms saat imlek nanti. Inspirasi dress lucu ini bisa menjadi pilihan untuk merayakan imlek. Tidak harus berwarna cerah yang selalu identik dengan kesan ceria pada anak kecil. Warna-warna pastel ternyata cocok juga dikenakan oleh anak perempuan. Moms bisa pilih baju imlek anak perempuan dengan bahan yang mudah menyerap keringat seperti katun serta tidak menimbulkan gatal saat dikenakan.

7. Untuk Anak Laki-Laki, Moms Bisa Juga Kenakan Model Changshan

baju imlek anak laki lakiSumber: Pinterest.com

Tidak jauh berbeda dengan sang Ayah, baju model changshan bisa menjadi baju imlek anak laki yang pas saat dikenakan ketika imlek. Anak laki-laki Moms akan terlihat semakin keren dengan pakaian khas masyarakat Tionghoa ini. Ada beragam warna, model, dan bahan yang bisa Moms pilih. Ada baiknya pilih baju dengan lapisan berbahan katun dibagian dalamnya agar tidak menimbulkan panas. Dan juga model baju changshan sederhana untuk memudahkan anak laki Moms dalam bergerak.

Itulah beberapa inspirasi dari gaya baju imlek yang bisa Moms pilih sesuai dengan selera. Ubahlah penampilan Moms dan keluarga tahun ini agar terlihat semakin chic dan trendy saat merayakan imlek. Hal penting yang harus diperhatikan juga yaitu pemilihan bahan serta kenyaman pakaian saat dikenakan. Semoga bisa menginspirasi ya, Moms dan Selamat Tahun Baru Imlek untuk Moms beserta keluarga!

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "7 Model Baju Imlek Keluarga Yang Bisa Moms Jadikan Inspirasi"
related post
Menjaga Pola Hidup Sehat Dan Bersih Anak Terlepas Dari Penyakit

Sebagai orang tua yang peduli terhadap pola hidup sehat, maka perlu pula untuk menerapkan pola ... Lanjut Baca