7 Makanan Yang Bisa Menurunkan Gairah Seks. Moms Dan Dads Sudah Tahu?

Waktu Baca: 3 menitKamis, 25 Juli 2019 11:00 WIB
Makanan Yang Bisa Menurunkan Gairah Seks
Sumber: Unsplash.com

Happinest.id - Moms dan Dads mungkin sudah pernah mendengar berbagai makanan yang dapat membangkitkan gairah seks, misalnya saja cokelat. Atau menu makanan yang bisa memperbaiki kualitas sperma untuk mempercepat kehamilan. Tapi, apakah Moms dan Dads juga sudah tahu berbagai makanan pembunuh gairah bercinta? Moms dan Dads pasti tidak ingin malam spesial jadi terasa hambar karena mengkonsumsi salah satu makanan pembunuh gairah seksual ini, bukan? Well, inilah daftar 7 makanan yang harus Moms dan Dads hindari karena ternyata merupakan makanan pembunuh libido seks. Yuk simak bersama!

1. Terkenal Sebagai Bahan Alami Penghilang Bau Mulut, Ternyata Daun Mint Kurang Menguntungkan Untuk Kehidupan Seks Moms Dan Dads

Daun Mint Kurang Menguntungkan Untuk Kehidupan SeksSumber: Journal.sociolla.com

Selama ini daun mint terkenal memiliki berbagai khasiat bagi kesehatan, seperti untuk meredakan rasa mulas, meningkatkan konsentrasi, hingga yang paling terkenal adalah menghilangkan bau mulut. Namun sayangnya, daun mint kurang baik bagi kehidupan seks Moms dan Dads. Seorang pakar gizi asal Amerika Serikat bernama Dr. Tasmeen Bhatia telah menyatakan bahwa menthol di dalam daun mint dapat menurunkan kadar testoteron dalam tubuh. Bahkan, wanita dengan PCOS (Sindrom Ovarium Polikistik) direkomendasikan untuk mengkonsumsi teh spearmint untuk menurunkan kadar testosteron yang terlalu tinggi.

2. Cokelat, Si Manis Yang Sebaiknya Dihindari Oleh Kaum Pria

Cokelat Sebaiknya Dihindari Oleh Pria
Sumber: Unsplash.com

Moms dan dads mungkin terkejut jika produk cokelat masuk ke dalam daftar makanan pemadam gairah seksual. Cokelat sejak lama dikenal sebagai salah satu makanan yang mengandung afrodisiak. Meskipun dapat meningkatkan gairah seks bagi wanita, namun ternyata hal tersebut tidak berlaku bagi kaum pria ya, Dads. Karena cokelat dapat menurunkan tingkat testosteron dan akan menurunkan gairah seks pria secara drastis.

3. Terdengar Sedikit Asing, Tapi Biji Rami Juga Masuk Dalam Daftar Makanan Pembunuh Gairah Bercinta

Biji Rami Pembunuh Gairah Seks
Sumber: Doktersehat.com

Walaupun kaya akan asam lemak omega 3 dan alfa linoleat yang berkhasiat bagi kesehatan, namun Dads harus mengurangi konsumsi biji-bijian ini. Biji rami tanah memiliki lingin dan serat yang dapat menurunkan kadar testosteron dan membantu memetabolisme estrogen. Agar gairah seks dan kualitas bercinta Moms dan Dads tetap terjaga, usahakan untuk mengkonsumsinya tidak lebih dari tiga sendok teh per minggunya, ya!

4. Moms, Perlu Berhati-Hati Dan Teliti Sebelum Membeli Udang

Udang Mempengaruhi Kehidupan Seks
Sumber: Unsplash.com

Udang masuk ke dalam salah satu jenis seafood yang menjadi favorit banyak orang, namun ada baiknya Moms dan Dads kurangi mengkonsumsi udang ini karena juga masuk dalam daftar makanan pembunuh gairah seksual. Biasanya, udang yang dijual di pasaran sudah disemprot dengan zat bernama 4-hexylresorcinol. Zat yang satu ini akan membuat udang tetap berwarna orange terang agar terlihat lebih menarik dan segar. Namun sayangnya, zat yang disemprotkan ini justru berisiko untuk meningkatkan estrogen serta menurunkan kadar testosteron.

5. Akrab Sebagai Teman Nonton, Hati-Hati Dengan Popcorn Microwave!

Popcorn Microwave Mengurangi Gairah Bercinta
Sumber: Onceuponachef.com

Moms dan Dads memang harus berhati-hati dan lebih jeli dalam memilih camilan jika berencana akan menghabiskan malam bersama. Seperti popcorn kemasan yang perlu dimasak dulu dengan microwave ini. Ternyata popcron dapat berdampak negatif untuk kehidupan seksual Moms dan Dads. Pasalnya, lapisan yang ada di dalam popcorn microwave ini umumnya mengandung asam perfluorooctanoic dan dapat menurunkan kadar testosteron serta menganggu kerja hormon endorfin.

6. Ingin Bergairah Saat Bercinta? Sebaiknya Moms Dan Dads Hindari Dulu Konsumsi Kedelai, Ya!

Hindari Dulu Konsumsi Kedelai
Sumber: Lifestyle.okezone.com

Olahan minuman dan makanan yang terbuat dari biji kedelai seperti susu kedelai, tahu, bahkan juga salah satu lauk paling digemari oleh orang Indonesia yaitu tempe, ternyata dapat menurunkan gairah bercinta loh. Berdasarkan data penelitian dari European Journal of Clinical Nutrition, kedelai bisa menurunkan kadar testosteron pria secara signifikan. Jika hormon testosteron sudah terbatas, tentu Moms dan Dads akan lebih susah menikmati hubungan intim bersama, bukan?

7. Bukan Lagi Rahasia Umum, Alkohol Memang Dapat Mempengaruhi Kehidupan Seks Moms Dan Dads

Makanan Yang Bisa Menurunkan Gairah Seks Alkohol
Sumber: Unsplash.com

Mungkin terdengar seksi jika merayu pasangan dengan minum bir atau anggur sebelum menghabiskan malam bersama. Namun nyatanya, minuman beralkohol dapat menurunkan gairah bercinta, apalagi jika dikonsumsi sampai mabuk. Minuman beralkohol ini akan memberi sinyal kepada otak untuk menekan produksi testosteron. Padahal hormon testosteron sangat dibutuhkan oleh pria maupun wanita untuk meningkatkan gairah bercinta.

Dengan kadar testosteron yang cukup, tubuh juga akan jadi lebih peka terhadap sentuhan dan rangsangan yang diberikan oleh pasangan. Selain mempengaruhi kadar testosteron dalam tubuh, alkohol juga berpengaruh terhadap sistem saraf pusat dalam otak, loh. Akibatnya, sistem pernapasan dan aliran darah pun juga ikut terhambat. Sedangkan, tubuh membutuhkan napas yang kuat dan aliran darah lancar untuk memicu kenikmatan dalam bercinta.

Nah, itulah 7 makanan yang bisa membunuh gairah seks Moms dan Dads saat bercinta. Jadi, sebelum makan malam atau nyemil cantik, perhatikan dulu makanan atau minuman yang akan dikonsumsi. Jangan sampai niat untuk menikmati malam indah bersama harus padam karena gairah bercinta yang berkurang. Nah, apakah Moms dan Dads punya daftar makanan pembunuh gairah seks lainnya? Bagikan yuk informasinya di kolom komentar!

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "7 Makanan Yang Bisa Menurunkan Gairah Seks. Moms Dan Dads Sudah Tahu?"
related post
Makanan Simple Dari Telur Dan Mie Instant Untuk Moms Kreasi Memasak

happinest.id - Memikirkan olahan sehari-hari untuk keluarga merupakan salah satu tanggung jawab Moms di rumah. ... Lanjut Baca

Makanan Bergizi Untuk Anak Balita, Seperti Apasih Jenis-Jenisnya?

happpinest.id - Saat si kecil sudah memasuki usia balita, besarnya kalori yang dibutuhkan tentu berbeda ... Lanjut Baca