7 Kesalahan Seks Yang Pria Lakukan Namun Sering Tidak Disadari

Waktu Baca: 4 menitJum'at, 28 Juni 2019 10:15 WIB
7 Kesalahan Seks Pria
Sumber: huffpost.com

happinest.id Tanpa disadari, Dads mungkin pernah melakukan tujuh kesalahan seks yang menghalangi kepuasan seksual. Bisa saja kesalahan itu mengganggu komunikasi dengan pasangan yang pada akhirnya bisa saling menjauhkan. Seringkali pria menduga jika perempuan yang merupakan makhluk yang rumit menjadi penyebab sulitnya mencapai kepuasan. Padahal, tidak semua kesalahan disebabkan perempuan lho, Dads! Terkadang, pikiran Dads yang merasa sudah mengetahui banyak hal tentang permainan ranjang justru menjadi pemantiknya. Nah, apakah pikiran Dads sudah benar untuk menghindari kesalahan seks yang pria buat agar tidak mengganggu keintiman? Mari simak pemikiran apa saja yang harus diubah demi menjaga semangat bercinta seperti dilansir www.webmd.com.

1. Kesalahan Pertama: Seks Dimulai di Kamar Tidur

seks di kamar tidur
Sumber: liputan6.com

Dads mungkin bisa langsung bergairah saat berada di kamar tidur. Namun bagi perempuan, gairah seks harus dipancing sebelumnya. Dads bisa merangsang pasangan sejak siang hari seperti memberikan pelukan dan ciuman yang hangat, memegang tangannya, melakukan kegiatan menyenangkan bersama, dan tunjukkan betapa Dads menghargai pasangan dengan mengulum bibir lembutnya. Perasaan nyaman dan aman merupakan kunci utama agar sesi bercinta semakin panas. Menurut penelitian, memeluk selama 30 detik merangsang hormon oksitosin yang menciptakan kepercayaan dan kenyamanan dengan pasangan sehingga rela memberikan yang terbaik bagi Dads. Pelukan yang lebih panjang dapat menghanyutkannya.

2. Kesalahan Kedua: Serba Tahu

serba tahu soal seks
Sumber: healtypictures.com

Dalam berhubungan seks, perempuan biasanya suka memalsukan orgasme untuk menyenangkan pasangan di ranjang. Sebaliknya, pria merasa serba tahu akan keinginan dan sensasi yang dirasakan pasangan. Padahal, desahan pasangan belum tentu berarti pasangan menikmati permainan Dads. Bisa saja dia memaksakan hal itu agar Dads tidak kecewa. Untuk itu, jangan pernah malu untuk meminta arahan pasangan untuk menunjukkan bagian erotis yang ingin disentuh atau posisi seks yang diharapkan.

3. Kesalahan Ketiga: Mengandalkan Posisi atau Rangsangan Tertentu

posisi seks tertentu
Sumber: asianpost.com

Jangan pernah mengandalkan posisi tertentu ketika bercinta. Menurut penelitian, kepuasan seks perempuan dipengaruhi suasana hati dan siklus bulanannya. Biasanya, menjelang siklus bulanan, perempuan merakan puting payudara sedikit sakit jika dirangsang atau Miss Cheerful kurang basah sehingga menyakitkan saat penetrasi. Dads ditantang untuk mengeksplorasi tubuh, belajar posisi baru, dan memperhatikan reaksi verbal atau non-verbal pasangan. Ketika dia menggeliat dan menunjukkan ekspresi nyaman ketika bagian tertentu dirangsang, maka lakukan rangsangan lebih lama di sana. Kesalahan seks yang pria buat yang kerap dikeluhkan perempuan yaitu kurang peka dalam melakukan rangsangan. Biasanya pria segera beralih menyentuh bagian lain padahal pasangan merasa belum tuntas pada bagian tersebut.

4. Kesalahan Keempat: Hanya Melakukan Rangsangan Fisik

rangsangan fisik
Sumber: idntimes.com

Foreplay yang menjadi menu pembuka permainan ranjang seringkali tidak berhasil. Bukan karena Dads tidak ahli memainkan bagian-bagian sensual pasangan, tetapi karena imajinasi si dia belum terbakar sepenuhnya. Menurut penelitian, pria cenderung fokus memberikan rangsangan pada bagian tubuh sensitif seperti payudara, leher, kuping, bibir, dan paha bagian dalam. Padahal, foreplay yang sukses menggabungkan gairah imajinasi dan sensasi sentuhan fisik. Makanya nih Dads, saat rangsangan yang diberikan bisa dibarengi dengan membisikkan kata-kata mesra atau kata-kata menggoda agar gairah pasangan semakin meletup dan permainan semakin liar.

5. Kesalahan Kelima: Menghadiahkan Orgasme Bagi Pasangan

pura pura orgasme
Sumber: huffpostcanada.com

Banyak pria tertekan di atas ranjang karena hanya berfokus untuk menghadiahkan orgasme pada pasangannya dengan penetrasi yang wah. Padahal, 80 persen perempuan tidak merasakan orgasme dari penetrasi karena sebagian besar posisi seks tidak secara langsung menyentuh klitoris. Orgasme pada perempuan bisa terjadi saat foreplay. Jadi, jangan bebankan diri Dads dengan tuntutan memberikan penetrasi yang tak terlupakan. Dads bisa mencoba posisi woman on top atau menggunakan vibrator saat berhubungan seks jika ingin memberikannya orgasme. Tetapi, jangan merasa bersalah jika pasangan tidak orgasme saat penetrasi.

6. Kesalahan Keenam: Mengabaikan Rayuan

mengabaikan rayuan
Sumber: idntimes.com

Perempuan itu sangat suka digoda dan pria merupakan penggoda ulung. Sayangnya, banyak yang mengabaikan hal ini. Padahal, rayuan terkadang lebih penting daripada teknik bercinta. Goda pasangan melalui pesan singkat atau telepon, sentuh dadanya dengan lembut, atau berikan tatapan menggoda terbaik Dads. Rayuan merupakan sinyal terbaik yang dapat diberikan pria kepada pasangannya. Dengan begitu, perempuan merasa sangat diinginkan dan menjadi makhluk paling seksi juga berarti.

7. Kesalahan Ketujuh: Fokus pada Klitoris

fokus pada klitoris
Sumber: liputan6.com

Sebagian besar wanita membutuhkan rangsangan klitoris untuk mendapatkan orgasme, tetapi sebenarnya rangsangan yang harus diberikan itu lebih kompleks daripada yang Dads kira. Banyak pria tidak memahami anatomi klitoris. Mereka biasanya hanya fokus merangsang klitoris untuk membuat pasangan menggelinjang. Padahal, jalinan saraf klitoris yang tersebar dari seluruh vulva sampai bagian dalam vagina memerlukan rangsangan juga. Jika Dads menjelajahi seluruh bagian dengan sabar dan lembut, pasangan akan terbang ke langit ke tujuh dan sangat berterima kasih. Jika hanya fokus merangsang kelenjar di bagian atas vulva, tidak selamanya menyenangkan perempuan karena terkadang rangsangan berlebihan membuat area tersebut terasa sakit. Dads bisa bolak-balik merangsang seluruh bagian sekitar klitoris dengan menjilat lembut atau menyentuhnya sepenuh hati dengan jari.

Perlu diperhatikan juga bahwa jika ada beberapa poin kesalahan seks yang pria buat yang Dads lakukan, segera hentikan ya! Hubungan seksual merupakan hubungan memberi dan menerima kemesraan dan kehangatan cinta bersama pasangan. Sangat menyayangkan jika Dads tidak belajar dan melakukan kesalahan yang sama.

Apakah Dads sudah menyadari kesalahan seks yang Dads sering lakukan namun tidak Dads sadari? Share di komentar ya!

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "7 Kesalahan Seks Yang Pria Lakukan Namun Sering Tidak Disadari"