7 Inspirasi Kebaya Modern Untuk Moms, Tampil Elegan Dan Mempesona Di Berbagai Acara

Sabtu, 02 Maret 2019 14:53 WIB
7 Inspirasi Kebaya Modern
Sumber: Pinterest.com

Awalnya kebaya hanya boleh dikenakan oleh bangsawan wanita saja. Tapi, seiring berjalannya waktu, kebaya dapat dipakai oleh semua kalangan wanita. Kebaya yang dulu kita kenal memang identik dengan kesan kuno dan jadul. Namun, jangan salah Moms, saat ini kebaya menjadi salah satu warisan budaya Indonesia yang dijadikan pakaian nasional Indonesia dengan beragam desain modern. Bahkan, kebaya Indonesia sudah dikenal sampai ke luar negeri, lho. Tentu saja, kita patut berbangga ya, Moms!

Secara umum, kebaya yang kita kenal berasal dari Jawa. Biasanya, kebaya Jawa cocok dipasangkan dengan kain jarik atau batik sebagai bawahan. Sebenarnya masih banyak jenis kebaya yang ada di Indonesia seperti Kebaya Bali dan Kebaya Encim. Namun, sekarang banyak perancang busana yang melakukan perubahan dalam memodifikasi model kebaya. Mulai dari bahan yang digunakan, aksesoris penghias kebaya, serta mengkombinasikannya dengan berbagai macam bahan kain. Tentu, hal itu disesuaikan dengan mode fashion saat ini, dan yang terpenting modifikasi tersebut tidak meninggalkan ciri khas dari kebaya asli.

Nah, berikut inspirasi kebaya modern yang bisa Moms pilih saat ingin tampil beda sekaligus elegan di berbagai macam agenda acara.

1. Kebaya Kutu Baru Akan Selalu Menjadi Model Kebaya Yang Paling Populer

kebaya kutu baru
Sumber: hijabtuts.com

Kebaya kutu baru memang selalu menjadi model incaran setiap wanita saat menghadiri pesta. Meskipun terlihat kuno, namun itulah daya tarik yang dimiliki kebaya kutu baru. Ciri khas lain yaitu adanya stagen atau kain panjang yang dililit di sekitar perut. Fungsinya adalah mengencangkan jarik atau kain bawah biasanya berupa kain batik agar tidak turun. Namun, sekarang sudah banyak modifikasi kebaya kutu baru tanpa menggunakan stagen sebagai pengikatnya. Karena tantangan memakai sragen adalah selain membuat sulit bernafas, pemakaian stagen cukup sulit sehingga butuh keahlian khusus.

2. Inspirasi Kebaya Model Sabrina Bisa Jadi Pilihan

kebaya sabrina
Sumber: thebridedept.com

Moms bisa mencoba sesuatu yang beda saat memakai kebaya. Salah satunya model kebaya sabrina ini. Dengan memakai brukat yang penuh dengan bordiran dan payet, pasti akan membuat penampilan Moms terlihat lebih mewah. Padukan dengan bawah batik yang sesuai dengan kebaya yang dikenakan. Dijamin deh Moms akan menjadi pusat perhatian di dalam pesta!

3. Kebaya Untuk Hijabers Ini Akan Membuat Penampilan Moms Terlihat Good Looking

kebaya hijabers
Sumber: hijabtuts.com

Buat Moms yang berhijab, model kebaya modern ini akan membuat penampilan terlihat berbeda. Dengan model potongan panjang di bagian belakang, tidak hanya membuat kebaya terlihat unik tapi juga terlihat elegan. Tidak hanya itu saja, model kebaya ini cocok untuk Moms yang memiliki lekukan pantat cukup besar sehingga bisa terlihat lebih samar. Moms bisa memadukannya dengan kerudung yang selaras dengan warna kebaya. Namun, ingat ya, Moms! Jangan pilih warna hijab yang sama dengan warna kebaya. Karena jika sama akan membuat penampilan Moms terlihat monoton.

4. Tak Ada Salahnya Jika Mencoba Kebaya Model Baju Kurung Ini

kebaya baju kurung
Sumber: instagram/@aghniapunjabi

Model baju kurung bisa dipilih oleh Moms sebagai model kebaya terbaru yang bisa memberikan kesan elegan. Model kurung ini sangat cocok untuk Moms yang memiliki badan kecil dan ingin terlihat lebih berisi. Berbahan organza dan terdapat bordiran dibagian tengah, membuat kebaya ini menjadi model kebaya brukat modern. Model lengan yang dibuat persis seperti model lonceng ini akan menambah kesan cantik saat kebaya dikenakan. Tidak lupa bawahan kain berupa batik yang mengkilap menambah kesan mewah pada kebaya model baju kurung. Selain organza, bahan yang cocok untuk model baju kurung ini adalah maxmara atau brukat.

5. Tidak Perlu Minder Jika Punya Pantat Kecil, Kebaya Model Plum Bisa Jadi Solusi

kebaya model plum
Sumber: Pinterest/Sundari

Model plum ini bisa jadi inspirasi kebaya bagi Moms yang tidak pe-de dengan pantatnya. Kebaya model plum akan memberikan kesan bervolume di bagian pinggang. Selain itu, model ini juga memberikan kesan manis oleh pemakainya. Pilihlah bahan organza untuk mendapatkan volume gelombang yang lebih besar agar terlihat lebih mekar. Akan lebih cantik jika panjang plum sampai bawah pantat ya, Moms. Lalu, bagaimana dengan Moms yang memiliki pantat besar? Moms masih bisa kok pakai model kebaya ini, hanya saja panjang plum sebatas setengah pantat saja agar tidak membuat kesan semakin berisi.

6. Kebaya Tidak Harus Dengan Batik, Coba Padukan Saja Dengan Bahan Polos

kebaya polos
Sumber: Pinterest/Nisnis Haji Idris - fashionmasakini.info

Model gamis atau dress bisa jadi inspirasi kebaya buat sebagian besar perempuan Indonesia. Padukan model kebaya gamis ini dengan kombinasi brukat dengan kain polos yang sesuai. Moms bisa bereksperimen dengan warna senada antara kedua kain ataupun berbeda warna, tergantung selera. Moms pun juga bisa membuat atasan dari brukat dan melapisinya dengan kain polos. Kain polos yang dipilih biasanya berbahan maxmara, cavalli, atau satin.

7. Perpaduan Antara Brukat Dengan Tulle Bisa Jadi Paduan Yang Cantik

brukat tulle
Sumber: instagram/@aghniapunjabi - Pinterest/Sundari

Ini adalah model kebaya terbaru yang saat ini sedang hits. Kebaya berbentuk dress dengan kombinasi brukat di bagian atas dan tulle sebagai rok, sangat cocok untuk moms yang berhijab. Selain itu, model selendang yang disematkan pada pundak memberikan kesan berbeda sekaligus elegan pada kebaya dress ini. Jadi, tidak salah jika Moms memilih model kebaya ini sebagai pilihan saat pergi ke pesta.

Itulah desain kebaya modern yang cocok dipakai di berbagai kesempatan. Moms tinggal pilih, model kebaya mana saja yang sesuai dengan selera. Coba share di komentar, dari model kebaya diatas, model mana saja yang Moms tertarik untuk memilikinya?

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "7 Inspirasi Kebaya Modern Untuk Moms, Tampil Elegan Dan Mempesona Di Berbagai Acara"