7 Cemilan Sehat Untuk Anak Usia 1-2 Tahun Ini Bikin Lahap Makannya

Waktu Baca: 5 menitMinggu, 28 Maret 2021 10:20 WIB
Cemilan Sehat Untuk Anak 4549
Sumber: freepik

Sebagai orang tua penting untuk mengetahui apakah anak telah tercukupi kebutuhan gizinya atau belum. Jenis makanan yang dikonsumsi anak haruslah bergizi dan sudah tentu menyehatkan, termasuk cemilan atau makanan ringannya. Meskipun anak usia 1-2 tahun telah dapat mengkonsumsi berbagai jenis makanan, bukan berarti mereka dapat diberikan cemilan sembarangan.

Ada beragam cemilan sehat yang dapat dikonsumsi oleh anak-anak. Pemberian cemilan ini tentu ada aturannya yakni 2 kali dalam sehari di antara jeda waktu makan utama. Cemilan ini diberikan agar anak tidak merasa lapar, pola makan anak menjadi teratur, dan tentunya mendapat nutrisi tambahan.

Lalu cemilan sehat untuk anak apa saja yang boleh diberikan? Berikut daftarnya!

1. Berbagai Jenis Buah Bertekstur Lembut

cemilan anak
Sumber: freepik

Buah menjadi salah satu cemilan anak yang paling direkomendasikan untuk diberikan. Ada beragam jenis buah yang bisa dicoba dan tentunya harus bertekstur lembut seperti pisang, pepaya, buah naga, mangga, jeruk, stroberi, dan anggur. Selain mudah ditemukan, buah-buahan ini memiliki ukuran yang pas untuk dapat digenggam oleh anak.

Ada baiknya untuk memotong buah-buahan tersebut terlebih dahulu dan biarkan anak makannya tanpa bantuan. Agar tetap terjaga kesegaran buahnya berikan dalam porsi kecil dan pastikan anak untuk menghabiskannya dalam kurun waktu 1-2 jam.

2. Roti Atau Biskuit Gandum ...

Halaman: 1234567

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "7 Cemilan Sehat Untuk Anak Usia 1-2 Tahun Ini Bikin Lahap Makannya"
related post
Penyebab Mata Merah Pada Anak Serta Cara Mencegah Kerusakan Mata Anak

Mata menjadi satu-satunya organ tubuh manusia yang berfungsi untuk melihat. Untuk itu penting bagi setiap ... Lanjut Baca