7 Cara Membuat Suami Bahagia Agar Rumah Tangga Kian Mesra

Waktu Baca: 3 menitJum'at, 10 April 2020 09:20 WIB
Cara Membuat Suami Bahagia
Sumber: Pinterest.com

Happinest.id - Sebagai seorang istri, sudah tentu ada banyak kewajiban yang harus dikerjakan selain mengurus rumah tangga, salah satunya adalah suami. Tentunya, Moms di rumah pasti ingin membuat Dads selalu merasa bahagia agar rumah tangga selalu harmonis sepanjang waktu. Bagi Moms yang baru menikah, ketahuilah juga ada banyak hal yang harus dipahami, mulai dari kebiasaan, hobi, hingga kesukaan Dads.

Ada kalanya, kesibukan pekerjaan membuat hubungan suami istri terasa biasa saja, bahkan cenderung terasa hambar. Nah, untuk membangkitkannya kembali Moms harus mencari tahu hal-hal apa saja yang dapat membuat suami menjadi bahagia. Yuk cari tahu hal yang bisa Moms lakukan untuk membuat suami bahagia di dalam rumah tangga berikut ini!

1. Berikan Perhatian Lebih Ketika Suami Berada Di Rumah

Setiap orang akan merasa senang saat mendapat perhatian, apalagi bila dilakukan oleh orang terkasih. Memberi perhatian bisa dilakukan dengan cara membuat Dads bahagia ketika pulang kerja sehingga membuat ia semakin betah saat berada di dalam rumah. Sikap perhatian tersebut dapat membuat suami akan menjadi lebih sayang kepada Moms. Bentuk perhatian yang diberikan pun tidak perlu berlebihan, cukup dengan cara yang sederhana dengan menyambut suami saat pulang kerja dan membuat minuman kesukaannya. Terdengar biasa memang, namun itu akan semakin luar biasa juga hal tersebut dilakukan demi orang tercinta.

2. Jangan Lupa Percantik Diri Moms Hanya Untuk Sang Suami

cara membuat suami bahagia ketika pulang kerja
Sumber: Freepik.com

Menjaga keindahan tubuh dan wajah sudah menjadi hal yang biasa dilakukan perempuan. Jangan menjadikan alasan sibuk mengurus rumah tangga bukan berarti tidak memperhatikan penampilan. Moms harus bisa menjadi wanita paling cantik di depan suami dengan memakai makeup sederhana dan tidak berlebihan, mengenakan parfum favorit, dan berbusana yang sesuai. Ini bisa menjadi cara membuat suami bahagia dan betah di rumah meskipun sedang tidak ada kegiatan atau di akhir pekan sekalipun.

3. Berikan Selalu Pujian Dan Ucapan Terima Kasih

Mungkin hal tersebut terdengar aneh. Namun, tidak ada salahnya memberikan pujian dengan mengucapkan kata-kata cinta setiap hari. Jangan lupa ucapkan terima kasih karena telah menjadi seorang suami yang baik dan mau menerima Moms apa adanya. Dengan begitu, Moms sudah bisa membuat suami menjadi pria paling bahagia dan sudah tentu kehidupan rumah tangga akan menjadi kian mesra sepanjang waktu. Jadi, jangan ragu untuk memberikan pujian atas segala bentuk usaha yang telah suami lakukan untuk keluarganya ya, Moms!

4. Meskipun Jauh, Harus Tetap Berkomunikasi

cara membuat suami bahagia saat ldr
Sumber: Freepik.com

Terkadang, pekerjaan bisa membuat suami harus meninggalkan rumah dalam jangka waktu beberapa hari, bahkan bulan. Di era teknologi seperti sekarang ini, komunikasi bukanlah sesuatu yang sulit untuk dilakukan. Meskipun terpisah jarak, cara membuat suami bahagia saat LDR bisa Moms lakukan dengan menelepon saat ia sedang tidak sibuk. Cara lainnya, dengan mengirimkan pesan manis berisi kecintaan Moms kepada suami, jangan lupa sisipkan juga kata-kata seksi di dalamnya agar suami rindu, dan semakin tidak tahan untuk segera pulang menemui orang kesayangannya, yakni Moms di rumah.

5. Selalu Patuh Dan Pintar Dalam Menjaga Diri

Mematuhi semua perintah suami merupakan suatu kewajiban yang harus dilakukan oleh sang istri. Namun, ada kalanya ada hal tertentu yang terkadang tidak sesuai dengan hati Moms. Lebih baik segera ungkapkan dengan cara lemah lembut demi menjaga perasaaan suami. Lalu, cara membuat suami bahagia lainnya bisa Moms lakukan dengan pintar dalam menjaga diri terhadap hubungan-hubungan terlarang. Sebisa mungkin minta tolong untuk ditemani oleh sang suami saat pergi keluar rumah, sehingga ia tahu posisinya sangat penting dalam keluarga. 

6. Tunjukan Rasa Hormat Kepada Keluarga Dan Rekan Kerjanya

cara membuat suami bahagia dalam rumah tangga
Sumber: Freepik.com

Saat rumah Moms mendapat kunjungan dari rekan kerja suami, terlebih lagi dari orang tuanya, sudah tentu harus disambut dengan sebaik-baiknya. Tujukan keramahan Moms terhadap teman-teman atau keluarga suami, seperti mempersilahkan mereka untuk masuk dan duduk di tempat yang tersedia, serta menjamu dengan makanan dan minuman terbaik. Jangan pernah menghalangi suami untuk menghubungi kerabat dan keluarganya, jika perlu dorong ia untuk selalu menjalin komunikasi secara teratur sehingga suami akan bangga dengan istrinya.

7. Selalu Sabar Dan Atur Emosi Saat Menghadapi Permasalahan

Dalam kehidupan berumah tangga, tidak selamanya berjalan dengan mulus. Selalu saja ada permasalahan yang hadir setiap harinya. Apakah hal tersebut berasal dari anak, suami, atau lain sebagainya. Jangan pernah diambil pusing permasalahan tersebut, cobalah untuk selalu bersabar untuk menghadapi semuanya, dan yakini bahwa semua itu pasti ada jalan keluar.

Saat menghadapi masalah, selain harus bersabar, kontrol emosi juga diperlukan. Adakalanya suami bisa menjadi pihak yang lemah sehingga seorang istri arus bisa menjadi pihak penguat dan selalu berada di samping suami. Tetap hadir dan setia terhadap suami, baik dalam kondisi suka maupun duka bisa menjadi cara membuat suami bahagia dalam rumah tangga.

Memang, membangun rumah tangga yang harmonis dan penuh kebahagiaan tidak mudah. Sebagai pasangan hidup, masih banyak yang harus dipelajari Moms untuk bisa membuat bahagia suami. Terus cari tahu berbagai hal yang dapat membuat suami bahagia dan terus nikmati perjalanan rumah tangga dengan sebaik-baiknya. Share artikel ini ya bila bermanfaat!

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "7 Cara Membuat Suami Bahagia Agar Rumah Tangga Kian Mesra"
related post
Tips Mempertahankan Keharmonisan Keluarga Setelah 5 Tahun Menikah

happinest.id - Ketika pernikahan tak seindah dulu, ketika baru saja mengucap janji setia sampai mati, ... Lanjut Baca