7 Cara Melupakan Mantan Terindah Yang Sulit Dilupakan Dengan Cepat

Waktu Baca: 6 menitMinggu, 10 Oktober 2021 11:22 WIB
Cara Melupakan Mantan
Sumber: xframe.io

Setiap orang memiliki kisah cinta yang berbeda-beda. Selalu bersama dengan orang terkasih dalam menjalani kehidupan dalam suka maupun duka merupakan impian sebagian besar orang. Namun pada kenyataannya tidak semua orang memiliki kisah cinta yang berakhir bahagia.

Namun bila memang tidak bisa menjalani hubungan yang awet dengan pacar maka berpisah adalah jalan terbaik. Berpisah dengan orang yang pernah berada di tempat spesial dalam hati memang tidaklah mudah. Mungkin sudah banyak kisah yang terjalin di antara HappyFams dengan orang tersebut. Tidak heran jika melupakan mantan begitu sulit untuk dilakukan. Apalagi jika orang tersebut termasuk sebagai mantan terindah.

Lalu bagaimana cara melupakan mantan dengan cepat? Untuk HappyFams yang sedang kesulitan dalam melupakan mantan terindah, mungkin beberapa cara dari Happinest.id ini bisa dicoba. Mau tau? Yuk diintip satu per satu!

BACA JUGA:

1. Lupakan Dia Dengan Selalu Berdoa Kepada Tuhan

Untuk beberapa orang melupakan mantan terindah memang tidaklah mudah. Apalagi jika mantan adalah cinta pertama. Langkah pertama yang perlu dilakukan oleh HappyFams yakni berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Bahkan langkah ini juga menjadi cara melupakan mantan menurut Islam yang wajib dilakukan.

Bisa jadi ini merupakan cara Tuhan kepada umatnya agar HappyFams menemukan orang yang lebih baik dibandingkan dengan mantan. Berdoa dan memintalah kekuatan kepada Tuhan agar dapat menjalani hidup menjadi lebih baik dan selalu berpikir positif.

Waktu akan terus berputar, sedangkan masih ada banyak hal yang bisa HappyFams lakukan. Cukup dengan yakin kepada Tuhan jika Dia akan memberikan jodoh yang terbaik untuk HappyFams suatu hari nanti.

2. Fokus Kepada Diri Sendiri

Banyak kasus ditemukan jika orang yang sedang mengalami putus cinta cendrung melakukan hal-hal yang berhubungan dengan menyakiti diri sendiri. Mulai dari kehilangan nafsu makan, insomnia, meminum obat penenang hingga kasus yang paling ekstrim yakni mengakhiri hidup. Tentu saja hal-hal tersebut tidak diperbolehkan dan sangat berbahaya.

Cara melupakan mantan terindah yang bisa HappyFams lakukan yakni dimulai dari fokus kepada diri sendiri. Lakukan kegiatan yang disukai atau yang mungkin tidak pernah HappyFams lakukan saat masih bersama dengan mantan. Tapi ingat kegiatan tersebut haruslah bersifat positif dan bermanfaat bagi tubuh seperti mencoba hobi baru, belajar gerakan senam yoga, mengkonsumsi makanan sehat, melakukan kegiatan amal, dan masih banyak lainnya.

3. Jangan Pernah Mencari Kabar Mantan

Cara melupakan mantan yang sudah lama pacaran yakni dengan tidak mencari kabar dari si mantan apalagi sampai ingin balikan sama mantan. Memang sulit untuk melupakan seseorang yang cukup lama pernah menjadi sosok spesial di dalam kehidupan, HappyFams. Meskipun begitu bukan berarti HappyFams terus berusaha mencari tahu kabar mantan.

Jika masih dilakukan, bukan tidak mungkin perasaan yang harusnya hilang justru muncul kembali sehingga membuat HappyFams semakin sulit melupakannya. Hilangkan rasa ingin tahu untuk mencari keberadaan atau kondisi mantan dengan cara apapun. Satu lagi jangan pernah membalas pesan atau mengangkat telepon dari mantan jika ingin benar-benar melupakan dirinya dengan cepat.

4. Menjalin Pertemanan Dengan Berada Di Lingkungan Baru

cara melupakan mantan yang sudah lama pacaran
Sumber: Xframe.io

Terkadang ada satu momen yang bisa membuat seseorang sulit melupakan mantan terindah, apakah itu makanan kesukaan, kebiasaan, hobi, hingga hal-hal yang tidak disukai dari sang mantan. Tidak heran jika pemikiran seperti itu membuat HappyFams memilih untuk menjauhi keramaian dan berada di lingkungan yang sepi. Cara ini sepenuhnya tidak salah, namun menjadi masalah jika dilakukan dengan waktu yang lama.

Cara melupakan mantan yang sulit dilupakan yakni dengan menjalin pertemanan di lingkungan baru. Selain menambah teman, berada di lingkungan baru juga bisa membantu pikiran HappyFams menjadi terbuka terhadap informasi atau apapun yang sebelumnya belum pernah diketahui.

Perlu diingat untuk tidak salah dalam menjalin pertemanan agar tidak terjebak ke dalam hal yang berbau negatif. Lingkungan yang baik haruslah bisa mengarahkan seseorang kepada perilaku positif dan tentunya tidak merugikan diri sendiri atau bahkan orang lain.

5. Jangan Terburu-Buru Berkencan Dengan Orang Baru

cara melupakan mantan suami
Sumber: Xframe.io

Jika HappyFams melihat mantan telah bersama dengan sosok baru, dan memutuskan untuk segera mencari pengganti sang mantan agar terlihat bahwa HappyFams telah move on, sepertinya harus dipikir ulang. Mencari pasangan baru secara terburu-buru di saat hati dan pikiran masih belum melupakan mantan sangat tidak disarankan.

Memang terlihat menyakitkan ketika HappyFams tahu bahwa mantan telah bersama orang lain. Namun hal itu tidak akan merubah apapun jika HappyFams terus memikirkan sang mantan dan menganggap diri sendiri sebagai makluk paling menyedihkan. Ingat, cinta tidak dapat dipaksakan. Mulailah dengan mencintai diri sendiri, kemudian minta maaf kepada pacar dan tata hati agar siap menerima cinta yang baru. Langkah ini juga bisa sebagai cara melupakan mantan suami yang pernah hadir dalam kehidupan, Moms.

6. Habiskan Waktu Bersama Dengan Keluarga Dan Teman

Memang betul jika seseorang sedang jatuh cinta, seluruh dunia milik berdua. Seakan-akan waktu yang ada harus dihabiskan oleh HappyFams dan pasangan. Dan ketika berpisah, hidup HappyFams menjadi hampa karena kehilangan sosok yang telah menjadi pegangan hidup.

Di saat seperti inilah menjadi waktu yang tepat untuk menjalin kembali hubungan dengan keluarga atau teman-teman terdekat di dalam hidup, HappyFams. Jangan lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada mereka yang mau bertahan dan selalu ada di saat HappyFams terpuruk akibat cinta. Menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman juga dapat membantu menjernihkan pikiran sehingga dapat dengan cepat melupakan mantan.

7. Iklas Dengan Kondisi Yang Dialami

Sebagai orang yang pernah hadir di dalam kehidupan HappyFams, tentu saja sang mantan telah memberikan cerita tersendiri, apakah itu cerita menyenangkan ataupun cerita tentang kesedihan. Terkadang kenangan-kenangan tersebut justru membuat seseorang kesulitan untuk dapat melupakan sang mantan.

Cara melupakan mantan istri ataupun seseorang yang pernah menjadi bagian dari kehidupan percintaan HappyFams yakni dengan mengiklaskannya. Tidak ada gunanya mengingat kenangan yang penah dialami bersama mantan, sebab tak akan mengubah kenyataan jika kalian berdua telah berpisah. Ikhlas dan coba berpikir positif dengan lebih menghargai diri sendiri karena HappyFams terlalu berharga untuk dimiliki orang lain.

Melupakan mantan memang tidak mudah. Tapi HappyFams harus yakin jika semua hal yang terjadi pasti terdapat hikmah di dalamnya. Jalani kehidupan dengan menjadi pribadi yang lebih baik, dengan selalu bersabar dan iklas saat menjalaninya. Semangat!

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "7 Cara Melupakan Mantan Terindah Yang Sulit Dilupakan Dengan Cepat"
related post
Bagaimana Cara Balikan Sama Mantan Yang Sudah Lama Putus? Bisa, Tapi!

Bagi beberapa orang berpisah dengan seseorang yang pernah menjalin hubungan percintaan bukanlah hal yang ... Lanjut Baca