7 Baju Gamis Anak Perempuan Umur 7-12 Tahun Ide Untuk Lebaran Nih Moms

Waktu Baca: 5 menitSelasa, 04 Mei 2021 08:25 WIB
Gamis Anak Perempuan
Sumber: pinterest

Bulan Ramadhan tinggal beberapa hari lagi berakhir. Namun euforia terus berlanjut hingga lebaran nanti. Bagi sebagian besar umat Islam di dunia, lebaran atau Idul Fitri merupakan hari yang paling dinanti. Bagaimana tidak banyak persiapan yang harus dilakukan untuk menyambut datangnya hari lebaran, salah satunya mempersiapkan baju lebaran.

Menjelang hari lebaran berbagai macam toko pakaian mengeluarkan beragam model pakaian khas lebaran. Sebagai orang tua Moms tentunya harus mempersiapkan pakaian untuk seluruh anggota keluarga dalam menyambut hari lebaran nanti. Bagi Moms yang memiliki anak perempuan, gamis menjadi pilihan yang tepat untuk dikenakan saat lebaran. Akan tetapi mencari model baju gamis anak perempuan yang pas dan sesuai dengan usianya memang tidaklah mudah.

Tenang Moms, kali ini Happinest.id akan memberikan beberapa ide baju gamis untuk lebaran bagi anak perempuan umur 7-12 tahun. Yuk diintip!

1. Gamis Dua Warna, Lengan Model Lentera

baju gamis anak perempuan
Sumber: pinterest

Baju gamis dengan dua warna ini memberikan kesan berbeda dari model gamis anak manapun. Perpaduan warna antara putih dan hijau pastel yang lembut sangat cantik untuk dikenakan anak perempuan, Moms. Tidak hanya itu saja, poin lain dari baju gamis ini terletak pada model lengan yang menyerupai lentera berhiaskan bordiran cantik pada bagian ujungnya.

Baju gamis model ini sangat cocok dipakai oleh anak karena model ini bisanya menggunakan bahan katun yang nyaman serta tidak membuat gerah apabila dikenakan seharian. Moms juga dapat memadukannya dengan kerudung dengan warna putih, krem, atau hijau sesuai dengan warna yang terdapat pada gamis.

2. Gamis Polka Dot

baju gamis anak perempuan umur 7 tahun
Sumber: pinterest

Motif polka dot memang menjadi motif yang cocok dikenakan untuk anak-anak, termasuk baju gamis anak perempuan umur 7 tahun. Baju gamis dengan motif polka dot akan terlihat semakin cantik dengna potongan ruffle pada bagian bawah gamis. Ada dua pilihan model ruffle yang bisa Moms pilih yakni ruffle bertumpuk atau hanya bagian bawah saja.

Bagi Moms yang memiliki anak perempuan dengan badan berisi, sebaiknya hindari model gamis dengan ruffle bertumpuk karena memberikan kesan semakin gendut pada tubuh anak. Gamis ini memang cocok jika menggunakan bahan dari silk atau seruti agar memberikan kesan bergelombang serta jatuh ketika dikenakan oleh anak.

3. Gamis Ruffle Trim

baju gamis anak perempuan umur 12 tahun
Sumber: pinterest

Hampir sebagian besar baju gamis anak perempuan memiliki potongan yang sederhana. Namun model baju gamis ini terlihat berbeda dengan adanya potongan ruffle trim dari depan dada hingga ke bagian punggung. Model ini sangat cocok dijadikan sebagai baju gamis anak perempuan umur 12 tahun ketika dikenakan saat lebaran nanti.

Potongan ruffle trim ini membuat penampilan baju gamis terlihat berbeda. Gamis dengan tali pada bagian pinggang atau potongan ruffle di bagian bawah dapat menjadi pilihan untuk model baju gamis.

4. Gamis Dengan Motif Cutting Laser

gamis lebaran anak perempuan
Sumber: pinterest

Dapat dikatakan jika model gamis anak perempuan satu ini merupakan model terbaru. Potongan laser pada kain menghasilkan motif tersendiri dan tentunya memberikan kesan yang unik namun tetap manis saat dikenakan. Di pasaran sendiri ada beragam model potongan laser yang bisa Moms pilih untuk buah hati, mulai dari potongan motif pada bagian bawah, motif di bagian lengan, atau keduanya.

Material bahan yang digunakan biasanya cukup tebal, sehingga sebelum membeli Moms harus memperhatikan jika bahan yang digunakan tidak membuat gerah saat dikenakan oleh anak nanti. Pilihlah bahan 100% katun atau dengan sedikit kandungan polyester agar anak tetap merasa nyaman.

5. Gamis Putih Dengan Brokat

gamis brokat anak perempuan
Sumber: pinterest

Warna putih memang menjadi warna favorit untuk dipakai di hari lebaran, sebab warna ini dianggap sebagai simbol kesucian. Gamis brokat anak perempuan ini bisa menjadi pilihan untuk dipakai ketika lebaran. Brokat yang berada di bagian atas memberikan kesan anggun dan manis pada gamis ini.

Selain itu, penempatan brokat pada bagian atas gamis tidak membuat penampilan gamis terlihat berlebihan. Ada baiknya pilih bahan brokat yang tidak terlalu menonjol agar anak tidak merasa gatal saat mengenakannya. Penting untuk Moms perhatikan, bahan gamis harus nyaman, tidak menerawang, serta memiliki kain furing di bagian dalamnya, karena pada umumnya pakaian berwarna putih atau warna terang terlihat sedikit tembus pandang.

6. Gamis Dua Warna, Plisket

baju gamis anak perempuan umur 10 tahun
Sumber: pinterest

Perpaduan dua warna ini sangat cocok sebagai baju gamis anak perempuan umur 10 tahun. Model baju gamis ini terlihat unik karena separuh bagian rok menggunakan potongan plisket sehingga terlihat berbeda dengan gamis manapun. Perpaduan warna antara gelap dan terang juga memberikan kesan tersendiri pada baju gamis anak yang satu ini.

Gamis ini semakin cantik dengan adanya tambahan tali di bagian pinggang sehingga gamis tidak terlihat terlalu besar ketika dikenakan oleh anak.

7. Gamis Dengan Warna Navy

baju lebaran anak perempuan
Sumber: pinterest

Tidak ada salahnya memilih warna navy atau biru tua sebagai baju lebaran anak perempuan, Moms. Warna ini cendrung netral dan cocok untuk dipadukan ke semua warna kulit. Agar tidak terlihat monoton, gamis dengan warna navy ini bisa Moms pilih dengan motif atau tambahan payet yang tidak berlebihan tentunya.

Pemilihan motif sebaiknya pilih yang berukuran kecil dan sesuai dengan usia anak. Sedangkan payet hanya dibagian tertentu saja seperti sekitar pergelangan tangan atau bagian kerah.

Nah, Moms itulah tadi beberapa ide baju lebaran anak perempuan yang bisa dipilih. Hal yang paling penting yakni pilih bahan gamis yang nyaman, lembut, dan tidak membuat gerah saat dikenakan. Semoga terinspirasi ya, Moms!

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "7 Baju Gamis Anak Perempuan Umur 7-12 Tahun Ide Untuk Lebaran Nih Moms"
related post
Baju Kaos Anak Perempuan Remaja Yang Kekinian, Seperti Apa Sih?

Baju kaos menjadi salah satu pakaian yang paling umum dimiliki setiap orang. Bisa jadi satu ... Lanjut Baca