6 Rekomendasi Tempat Makan Romantis Di Jakarta Untuk Rayakan Anniversary

Minggu, 24 Maret 2019 12:06 WIB
Tempat Makan Romantis Jakarta
Sumber: Pinterest.com

Merayakan anniversary bersama pasangan tercinta merupakan sebuah kebahagian tersendiri. Pasalnya, menghabiskan waktu berkualitas bersama dengan pasangan bisa menjadi salah satu cara untuk dapat menambah keharmonisan hubungan Moms dan Dads lho! Oleh sebab itu, merayakan anniversary perlu dilakukan secara rutin. Misalnya, dengan cara merencanakan makan romantis berdua pasangan. Kami pun sudah merangkum 6 tempat makan romantis di daerah sekitaran jakarta yang bisa dijadikan rujukan untuk Moms dan Dads untuk merayakan anniversary. Check it out!

1. Suasana Romantis Tempo Dulu Di Cafe Batavia

batavia cafe
Sumber: journaldelajournee.blogspot.com

Kafe yang terletak di dekat Gedung Fatahillah di Kota Tua Jakarta ini menawarkan sensasi makan dengan nuansa tempo dulu. Ini terlihat dari berbagai gaya dekorasi di Cafe Batavia yang menggunakan konsep interior ala Kolonial Belanda. Tempat makan di jakarta ini cukup romantis. Sebab, selagi kita makan disini ditemani oleh alunan live music yang begitu merdu. Menu yang ditawarkan disini pun beragam, mulai dari Indonesian hingga Chinese Food dengan harga mulai dari Rp. 300.000 per couple. Sudah pernah belum mencoba makan romantis bersama pasangan kesini? Share di komentar ya!

Jam Operasional: Cafe Batavia buka setiap hari mulai dari jam 08.00 – 24.00 WIB

Alamat: Kompleks Taman Fatahillah Kota Tua, Jl. Pintu Besar Utara No. 14, Kota, Jakarta

2. Menatap Bintang Di The Edge Rooftop

edge rooftop jakarta
Sumber: Qraved.com

Restoran The Edge Rooftop terletak di lantai 5 Kemang Icon Building. Disini Moms dan Dads bisa memilih tempat indoor ataupun outdoor sebagai tempat makan romantis untuk merayakan anniversary. Dengan pemandangan malam khas kota Jakarta yang penuh dengan kerlip lampu, Moms dan Dads juga bisa menikmati live music disini. Tempatnya juga cukup luas, serta ditunjang dengan interior dari restoran yang terlihat minimalis. The Edge Rooftop pun menyajikan suasana kolam renang yang dikelilingi oleh beberapa tanaman dan pohon sehingga membuat suasana disana terasa lebih santai dan sejuk. The Edge Rooftop menyediakan berbagai menu makanan ala Asian dan Western dengan harga berkisar Rp. 450.000 per couple. Yuk masukkan The Edge Rooftop sebagai destinasi makan malam romantis Moms dan Dads selanjutnya!

Jam Operasional: The Edge buka setiap hari mulai pukul 07.00 – 23.00 WIB

Alamat: Kemang Icon Building Lt. 5, Jalan Kemang Raya I, Kemang, Jakarta Selatan

3. Menikmati Suasana Santai Dan Romantis Di SIKU

romantis di siku jakarta
Sumber:JKTgo.com

Kafe ini menyediakan suasana tempat makan indoor dan outdoor sekaligus. Uniknya, lokasi outdoor dibuat dengan gaya seating seperti sedang piknik dengan hamparan rumput sintetis berwarna di sekelilingnya. Sementara, di bagian indoor disediakan spot kecil untuk area bermain anak-anak. Tempat makan romantis di jakarta ini juga merupakan destinasi kuliner terbaik untuk menikmati momen anniversary di malam hari, terutama di bagian outdoor-nya. Saat malam hari, SIKU berhasil membangun suasana romantis dengan hiasan lampu yang sangat cantik sambil menikmati hembusan angin malam dan pemandangan langit yang indah. Menu yang ditawarkan disini cukup banyak ragamnya. Mulai dari menu Asian dan Western dengan harga per porsi makanan mulai dari Rp. 35.000. Makin penasaran mau coba anniversary disini ya, HAPPYfams?

Jam Operasional: Kafe SIKU buka mulai setiap hari pukul 08.00 – 22.00 WIB

Alamat: Jalan Darmawangsa X No. 120A, Dharmawangsa, Jakarta Selatan

4. Makan Sambil Ditemani Suara Deburan Ombak Di Jet Ski Cafe

jet ski cafe jakarta
Sumber: Ceritatravel.com

Bila Moms dan Dads ingin datang kesini, waktu yang terbaik adalah saat sore menjelang malam hari. Karena selain kafe ini bukanya mulai pukul 16.00, pemandangan sunset menjelang malam harinya pun sangat bagus, apalagi lokasinya berada di tepian pantai. Tak hanya menawarkan suasana yang begitu romantis untuk rayakan anniversary bersama pasangan, Jet Ski Cafe juga menawarkan sajian live music yang syahdu. Menu yang ditawarkan oleh Jet Ski Cafe pun tak kalah lezat. Ada bermacam-macam menu tersedia disini, mulai dari Italian, Asian, Steak, Desserts, dan Western yang dibanderol mulai dari harga Rp 45.000.

Jam Operasional: Jet Ski Cafe buka mulai pukul 16.00 – 23.30 WIB (Senin – Jum’at) dan 07.30 – 00.30 WIB (Sabtu dan Minggu)

Alamat: Jalan Raya Pantai Mutiara, Blok R No. 57, Pluit, Jakarta Utara

5. Candle Light Dinner Di Lara Djonggrang

lara djonggrang jakarta
Sumber: Tuguhotels.com

Saat pertama memasuki restoran ini, kesan antik akan sangat terlihat dari dekorasi ruangan di dalam Lara Djonggrang. Nuansanya begitu tradisional karena di setiap sudut ruangan terdapat patung-patung serta lukisan khas zaman Majapahit yang memenuhi setiap sudut ruangan. Pencahayaan yang temaram membuat tempat ini sangat cocok dijadikan rujukan ketika Moms dan Dads ingin merayakan anniversary dengan candle light dinner. Lara Djonggrang pun menyediakan dua jenis tempat makan, yakni indoor dan outdoor. Selain itu, terdapat pula beberapa private room, mulai dari yang kecil hingga yang besar bila ingin suasana yang lebih syahdu saat makan malam bersama pasangan. Faktanya, karena Lara Djonggrang berkonsep kuliner tradisional nusantara, maka menu makanan yang disajikan disini merupakan makanan tradisional seperti Tempe Kukus Ayam, Cumi Goreng Sereh, Rendang Padang sebagai menu andalannya. Harga menu makanan di Loro Djonggrang dibanderol mulai dari Rp 58.000 per menu.

Jam Operasional: Lara Djonggrang buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 00.00 WIB

Alamat: Jalan Teuku Cik Ditiro No. 4, Menteng, Jakarta Pusat

6. JimBARan Lounge, Nuansa Ala Bali Di Jakarta

jimbaran lounge jakarta
Sumber: Indonesia.tripcanvas.co

Bila ingin menikmati makan malam romantis tak perlu jauh-jauh ke Bali ya, HAPPYfams! Pasalnya, di jakarta juga sudah terdapat restoran bernuansa Bali bernama JimBARan Lounge. Ini merupakan sebuah bar yang lokasinya berada di hotel AYANA Midplaza, dan terbuka untuk umum. Disini juga terdapat dua spot tempat makan yang bisa dipilih, yakni indoor dan outdoor. Spot yang paling populer di JimBARan Lounge adalah bagian outdoornya. Sebab, di outdoornya ini Moms dan Dads bisa melihat pemandangan dan suasana persis seperti di Bali. Soal menu yang disajikan, tak hanya ada makanan khas Bali saja disini. Melainkan juga tersedia berbagai menu asia yang lezat, seperti sop buntut, lava cake, dan salad dengan harga makanan mulai Rp 55.000 per menu.

Jam Operasional: Jimbaran Lounge buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 24.00 WIB

Alamat: Hotel Ayana Midplaza Jakarta, Jalan Jend. Sudirman Kav. 10-11, Sudirman, Jakarta Pusat

Itulah rekomendasi tempat makan romantis di jakarta yang bisa Moms dan Dads pilih untuk agenda anniversary. Apakah Moms dan Dads punya tempat andalan untuk merayakan anniversary berdua setiap tahunnya? Share di komentar dan jangan lupa share artikel ini ke pasangan ya!

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "6 Rekomendasi Tempat Makan Romantis Di Jakarta Untuk Rayakan Anniversary"