6 Referensi Tempat Liburan Keluarga Di Jakarta, Pernah Kunjungi Semua?

Waktu Baca: 4 menitJum'at, 21 Mei 2021 07:30 WIB
liburan keluarga di jakarta

Tempat liburan keluarga di luar kota masih belum memungkinkan, karena untuk mencegah mobilisasi penyebaran virus covd-19 ke daerah lain. Namun hasrat lburan keluarga dari pandemi berkepanjangan ini menjadi kerinduan semua orang. Walau masih diperbolehkan wisata liburan di dalam kota, protokol kesehatan tetap harus dijaga dengan ketat ya HappyFams.

Menikmati liburan keluarga di Jakarta bukan hal yang tidak mungkin karena masih banyak tempat seru untuk dikunjungi. Berbagai tempat dapat dikunjungi untuk membahagiakan anak dan keluaga dalam mengisi waktu luang saat pekan liburan panjang tiba.

Selain bisa menyenangkan untuk semua, wisata singkat tersebut juga mampu memberikan suasana baru bagi HappyFams. Melihat anak senang bermain pasti membahagiakan, namun selain itu, secara tidak langsung Moms and Dads juga bisa relaksasi dari jenuhnya kegitan rutinitas setiap hari.

6 Referensi Tempat Liburan Keluarga Di Jakarta

Momen langka ketika semua anggota keluarga bisa berkumpul dan pergi bersama ini mesti dimanfaatkan sebelum anak kian dewasa dan sibuk dengan aktivitasnya masing-masing. Tidak perlu jauh-jauh, banyak tempat menarik ibukota Jakarta, sepeti yang dibahas HappyFams di bawah ini:

1. Ancol

liburan keluarga di jakarta ancol
Sumber: industry.co.id

Pantai Indah Ancol bukan nama baru yang bisa dijadikan sebagai pilihan berlibur bersama keluarga. Ada banyak hal bisa dilakukan secara murah meriah bersama, diantaranya berenang, main pasir pinggir pantai, dan berburu kuliner ke sepanjang daratan pinggir pantai.

Selain itu terdapat aktivitas berbayar seru lainnya, seperti mengunjungi Seaworld Ancol untuk mengedukasi anak terhadap kehidupan hewan bawah laut. Menjelajahi dunia bawah laut menjadi lebih seru dengan adanya sekat tebal transparan antara manusia dan ikan.

Yang paling hits dari Ancol adalah Dufan, tempat berbagai wahana permainan bisa digunakan oleh berbagai kalangan usia. Tempat ini bukan hanya dapat menghibur anak, namun orang dewasa juga bisa merasakan sensasi keseruan bermain ke Dufan Ancol.

2. j-Sky Ferris Wheel

liburan jakarta j sky ferris wheel
Sumber: foursquare.com

J-Sky Ferris Wheel merupakan wahana buatan yang didapuk sebagai bianglala paling tinggi se-Indonesia. Meskipun lokasinya berada di dalam Mall AEON Mall Jakarta Garden City, namun bianglala berukuran raksasa ini menyajikan pemandangan indah Jakarta dari atas.

Tapi, bagi yang takut akan ketinggian harap berhati-hati dan berpikir ulang apabila hendak menaiki wisata setinggi hampir 70 meter ini. Apalagi lokasi J-Sky Ferris Wheel pada lantai paling atas mall membuat pemandangan ke bawah kian tinggi dan tentunya lebih luas.

BACA JUGA:

3. The Cat Cabin

liburan jakarta the cat cabin
Sumber: manual.co.id

Destinasi ini sebenarnya merupakan cafe, namun dibumbui dengan hal unik berupa berbagai kucing di dalamnya. Moms and Dads bisa mengajak buah hati makan dan bermain bersama kucing selama beberapa jam sambil menikmati enaknya sajian makanan dan minuman di sana.

Uniknya, terdapat tiket masuk menuju The Cat Cabin dan juga tersedia tiket terusan atau annual pass. Lokasinya di Kemang, supaya lebih jelas pasti terdapat di Waze atau Gmaps. Moms and Dads tidak perlu bingung lagi ketika membawa si kecil liburan di ibukota.

4. SS Waterpark Taman Mini

liburan jakarta ss waterpark
Sumber: tamanmini.com

Wahana bermain anak berupa taman air juga bisa ditemui tanpa perlu keluar dari ibukota, yaitu SS Waterpark TMII. Tempat ini menyajikan berbagai kegiatan seru di kolam renang berikut berbagai wahana, seperti perosotan, area panjat. water bucket, dan juga ada kastil raksasa.

Moms and Dads bisa membeli tiket secara langsung atau memanfaatkan layanan pesan tiket online dari berbagai aplikasi maupun situs. Sebelum datang ke lokasi, pastikan untuk mempersiapkan segala keperluan, salah satunya paling penting adalah pakaian ganti dan baju renang.

5. Kota Tua

liburan keluarga di jakarta
Sumber: holidayjakarta

Bingung hendak liburan ke mana saat waktunya singkat? yuk, ajak si kecil dan pasangan ke Kota Tua, Jakarta. Ada banyak aktivitas seru, menarik, dan murah meriah yang bisa dilakukan di tempat ini. Mulai dari wisata sejarah, berfoto ria, sampai menikmati aneka sajian kuliner.

Kota Tua selain dijadikan tempat untuk menikmati liburan, biasanya juga dimanfaatkan para muda-mudi pecinta fotografi untuk pengambilan gambar. Bahkan ada beberapa pasangan muda melakukan sesi foto prewedding pada seluruh area Kota Tua.

6. Monumen Nasional

liburan jakarta monas
Sumber: museumjakarta

Monumen Nasional atau Monas bukan destinasi baru yang terdengar asing di telinga. Ada banyak hal bisa dilakukan, dari mulai lari pagi, kulineran ala Betawi, sampai naik ke puncak Monas untuk menyaksikan pemandangan Jakarta dari ketinggian tertentu.

Monas merupakan ikonnya Indonesia yang dikenal seluruh negara sekaligus sebagai wisata edukatif anak. Setidaknya sekali Moms and Dads mengajak si kecil berwisata kesini.

Dari mulai pilihan berlibur dengan nuansa alam sampai destinasi wisata buatan semua lengkap di Jakarta. Jika waktu berlibur cukup singkat, HappyFams bisa memilih berbagai destinasi liburan keluarga di Jakarta tersebut sebagai referensi mengisi waktu luang. Selamat berlibur!

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "6 Referensi Tempat Liburan Keluarga Di Jakarta, Pernah Kunjungi Semua?"
related post
Menjaga Pola Hidup Sehat Dan Bersih Anak Terlepas Dari Penyakit

Sebagai orang tua yang peduli terhadap pola hidup sehat, maka perlu pula untuk menerapkan pola ... Lanjut Baca