5 Manfaat Olahraga Untuk Kehidupan Seks Luar Biasa. Sudah Tahu?

Waktu Baca: 4 menitKamis, 30 Mei 2019 09:15 WIB
Manfaat Olahraga Untuk Kehidupan Seks Luar Biasa Menambah Energi Dan Stamina Cover
Sumber: Pexels.com/Victor Freitas

Olahraga memang merupakan hal yang harus rutin dilakukan oleh setiap orang. Pasalnya, tubuh memang diciptakan untuk bergerak dan olahraga secara berkala memberi berbagai manfaat untuk kesehatan. Berbagai penelitian telah menyebutkan bahwa banyak penyakit yang timbul karena malas berolahraga. Sebut saja obesitas dan diabetes.

Selain bermanfaat untuk kesehatan, olahraga ternyata juga dapat menjadi penunjang dalam kehidupan seks lho, Dads. Rutin berolahraga dapat memberikan efek yang luar biasa terhadap kegiatan seks antara Dads dan Moms. Penasaran dengan bagaimana manfaat olahraga untuk kehidupan seks pria agar terasa lebih menakjubkan? Segera simak ulasannya berikut ini ya!

1. Meningkatkan Hormon Testosteron Dan Hormon Endorfin

Meningkatkan Testosteron dan Endorfin
Sumber: Unsplash.com/JD Mason

Manfaat olahraga untuk kehidupan seks salah satunya adalah meningkatkan hormon testosteron dan hormon endorfin. Hormon testosteron merupakan salah satu jenis hormon yang dihasilkan pria dan memiliki peran besar dalam proses reproduksi. Hormon ini dihasilkan oleh testis dan sebagian kecilnya dihasilkan dari zona retikularis korteks kelenjar adrenal.

Dengan meningkatnya hormon testosteron, maka gairah seks juga akan semakin meningkat. Hasilnya tentu saja hubungan seks menjadi lebih luar biasa. Perlu juga Dads ketahui bahwa hormon testosteron tidak hanya sebatas untuk hubungan seks saja, melainkan dapat membuat hidup menjadi lebih baik dan mengurangi resiko alzheimer.

Sebuah penelitian yang dilakukan Journal of Urology menyatakan bahwa hormon testosteron pria yang yang sering berolahraga lebih kuat dibanding pria yang malas. Meskipun begitu, meningkatnya hormon ini juga dapat membuat durasi seks menjadi lebih cepat.

Sementara itu hormon endorfin merupakan hormon yang membuat tubuh terasa lebih rileks. Rutin olahraga juga meningkatkan hormon ini. Sehingga ketika tubuh sudah rileks, gairah untuk berhubungan seks pun juga akan meningkat.

2. Melancarkan Sirkulasi Darah

Olahraga Dapat Melancarkan Sirkulasi Darah
Sumber: Pexels.com/rawpixel.com

Manfaat olahraga untuk kehidupan seks yang selanjutnya adalah meningkatkan aliran darah. Rutin berolahraga memang benar-benar bermanfaat untuk kesehatan karena aliran darah di dalam tubuh menjadi lebih lancar.

Ketika berolahraga, jantung akan memompa darah lebih cepat sehingga oksigen dan nutrisi yang diedarkan dapat bekerja lebih cepat. Tak hanya itu, proses pembuatan zat yang dibutuhkan oleh tubuh juga semakin cepat dilakukan.

Meningkatnya aliran darah ke seluruh tubuh juga dipercaya dapat merangsang kinerja organ yang dilaluinya. Ketika aliran darah mencapai daerah panggul dan organ vital pria, Dads secara otomatis akan merasakan peningkatan sensasi untuk berhubungan seks. Tak hanya itu, keinginan untuk berhubungan seks, lubrikasi, dan intensitas orgasme yang dihasilkan Dads dan Moms juga meningkat.

3. Mengurangi Disfungsi Ereksi

Olahraga Mampu Mengurangi Disfungsi Ereksi
Sumber: Pexels.com/rawpixel.com

Disfungsi ereksi atau ejakulasi dini ditandai dengan terjadinya ejakulasi yang terlalu cepat pada pria. Ejakulasi dini ini berimbas pada ketidakmampuan pria untuk mencapai klimaks bersamaan dengan pasangannya, sehingga hubungan seks menjadi terasa kurang memuaskan. Kondisi ini paling banyak dialami oleh pria meskipun wanita juga dapat mengalaminya.

Suatu penelitan di Harvard University menyebutkan bahwa olahraga dapat mengurangi resiko terjadinya disfungsi ereksi terhadap pria. Penelitian tersebut berhasil membuktikan bahwa lebih dari 31.000 pria yang rutin berolahraga, memiliki resiko impoten yang sangat rendah di usia 50 tahun ke atas. Terutama jika dibandingkan dengan pria yang malas berolahraga.

Tak hanya itu, penelitian lain juga menyebutkan bahwa pria yang mengalami disfungsi ereksi dapat disembuhkan, sehingga tubuhnya bisa kembali sehat seperti sedia kala. Cara untuk menyembuhkannya juga sederhana sekali dan pastinya tidak lepas dari olahraga. Cukup berjalan kaki sekitar tiga puluh menit setiap hari dan ejakulasi dini dapat disembuhkan.

4. Meningkatkan Kualitas Sperma Yang Dihasilkan

Olahraga Meningkatkan Kualitas Sperma
Sumber: Pixabay.com/Thomas Breher

Pasangan mana di dunia ini yang tidak memimpikan sosok buah hati, Dads? Bagi pria, segera memiliki momongan harus dibarengi dengan kualitas sperma yang baik pula. Dan salah satu cara untuk memperoleh sperma yang berkualitas adalah dengan rajin berolahraga.

Suatu penelitian yang dilakukan di British Journal of Sports Medicine membuktikan bahwa orang yang rajin berolahraga memiliki kualitas sperma yang baik. Bahkan semakin tinggi intensitas olahraga yang dilakukan, misalnya 15 jam dalam satu pekan, maka jumlah sperma yang dihasilkan juga semakin banyak dibandingkan pria yang tidak berolahraga.

5. Menambah Energi Dan Stamina

Pentingnya Olahraga Untuk Kehidupan Seks
Sumber: Instagram/@ResultAdosnavida

Bertambahnya energi dan stamina adalah salah satu manfaat olahraga untuk kehidupan seks. Mengapa? Karena pria yang rutin berolahraga akan memiliki energi yang lebih besar dan tidak akan mudah capek untuk berhubungan seks dalam durasi yang panjang.

Dengan durasi yang lebih lama, kepercayaan diri Dads juga akan semakin meningkat. Terlebih lagi dengan didukung oleh lancarnya aliran darah ke seluruh tubuh, sehingga badan terasa lebih bugar. Jadi, untuk mendapat sensasi rasa puas di ranjang ternyata tidak sulit kan?

Bagaimana, Dads? Itulah lima manfaat olahraga untuk kehidupan seks luas biasa yang harus Dads ketahui. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share artikel ini ya, Dads!

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "5 Manfaat Olahraga Untuk Kehidupan Seks Luar Biasa. Sudah Tahu?"
related post
5 Cara Menghilangkan Bau Ketiak Pada Anak Dengan Permanen Secara Alami

Bau badan sangatlah mengganggu orang yang sekitar, namum kadang tidak disadari oleh diri sendiri, terlebih ... Lanjut Baca

Pekerjaan Rumah Tangga Merupakan Kewajiban Siapa Ketika Berkeluarga

Pekerjaan rumah terkadang memang cukup berat untuk dilakukan. Walaupun sebenarnya tidak juga, namun rasa lelah ... Lanjut Baca

Penyakit Serangan Jantung Ringan Dapat Terselamatkan Dengan Cara Ini

Serangan jantung menjadi salah satu penyakit paling mematikan di dunia. Meskipun begitu banyak orang yang ... Lanjut Baca