5 Kiat Cerdas Memanfaatkan Air Miles Untuk Efisiensi Budget Travelling

Waktu Baca: 3 menitSenin, 27 Mei 2019 07:10 WIB
memanfaatkan air miles untuk efisiensi budget traveling
Sumber: Shell.ca

Travelling kini menjadi kebutuhan utama masyarakat. Apalagi setelah ada kebijakan bebas visa di beberapa negara di dunia. Semakin mudah saja jalan bagi yang ingin pergi melancong ke luar negeri. Bahkan, beberapa orang memanfaatkan peluang untuk menghasilkan uang dari aktivitas travelling seperti menjadi agen travel dan travel blogger. Biasanya, dana terbesar untuk berlibur biasanya adalah tiket pesawat dan akomodasi hotel. Namun, sebenarnya ada banyak cara lho agar bisa menghemat pengeluaran travelling. Salah satunya dengan program air miles.

Pahamilah terlebih dahulu bahwa hadiah air miles diberikan kepada pengguna kartu kredit yang sering membeli tiket perjalanan. HappyFams bisa mendapatkan banyak penawaran menarik dengan cara menukarkan air miles yang terkumpul lewat transaksi kartu kredit. Mulai diskon tiket pesawat hingga voucher hotel, semuanya bisa HappyFams nikmati selama tahu tips dan triknya. Langsung saja yuk simak 5 Kiat Cerdas Memanfaatkan Air Miles untuk Efisiensi Budget Travelling berikut ini! Dengan begitu HappyFams bisa berhemat lho ketika hendak travelling!

Sulap Air Miles HappyFams Jadi Tiket Pesawat Gratis

Air Miles Jadi Tiket Pesawat Gratis
Sumber: Activeadventures.com

Agar bisa mendapatkan air miles, caranya hampir sama dengan poin yang didapat ketika berbelanja. Semakin sering membeli tiket dengan kartu kredit, semakin banyak pula poin air miles yang HappyFams peroleh. Setelah poin dirasa cukup, HappyFams bisa menukarnya untuk mendapat potongan harga hingga tiket pesawat gratis. Untuk memanfaatkan air miles untuk efesiensi budget travelling, sebaiknya lakukan pengajuan penukaran air miles selama tiga hingga enam bulan sebelum tanggal keberangkatan.

Hati-Hati, Beda Bank Beda Juga Nilai Air Milesnya

Beda Bank Beda  Nilai Air Miles
Sumber: Upgradedpoints.com

Satu lagi yang harus HappyFams garis bawahi, setiap bank dan maskapai memiliki perbedaan dalam konversi air miles. Jadi, jangan tergesa-gesa ya! Pelajari dulu syarat dan ketentuan yang berlaku di perusahaan penerbangan pilihan HappyFams terhadap poin air miles. Biasanya poin 15.000 air miles bisa mendapatkan gratis tiket pesawat ekonomi. Jika ingin duduk di kelas bisnis, HappyFams harus mengumpulkan hingga 100.000 poin air miles. Nah, coba deh sekarang cek, sudah berapa banyak poin yang HappyFams kumpulkan? Lumayan kan buat jalan-jalan gratis!

Jarang Menggunakan Pesawat? Ini Strategi Dapatkan Poin Air Miles

Ada Strategi Untuk Dapat Poin Air Miles
Sumber: Yelp.com.au

Dads atau Moms bukan orang yang sering bepergian menggunakan pesawat? Jangan pesimis dulu! Beberapa kartu kredit memberikan poin rewards yang bisa ditukar dengan air miles. Walaupun, memang dengan cara ini jumlah poinnya tidak terlalu besar dibandingkan dengan menukarkan poin air miles langsung. Untuk menukarkan poin rewards dengan tiket pesawat, HappyFams bisa datang langsung ke counter pembelian tiket atau secara online. Kalau merasa tidak yakin, tanyakan saja dulu lewat telepon kepada maskapai yang bersangkutan.

Belum Memiliki Poin Yang Cukup? Bisa Beli Air Miles Orang Lain

Bisa Beli Air Miles Orang Lain
Sumber: News.alphastreet.com

Poin HappyFams tidak cukup? Ada cara lain untuk memanfaatkan air miles untuk efesiensi budget travelling. Pernah dengar jasa penjualan air miles? Coba browsing di beberapa situs seperti Craiglist atau SellMyRewards yang menjadi platform jual beli air miles. Ya, ada orang yang ingin menjual air miles miliknya lewat bantuan broker di situs tersebut.

HappyFams juga bisa menjual air miles yang terkumpul namun belum terpakai. Siapkan saja data yang dibutuhkan, seperti berapa jumlah air miles yang ingin dijual dan berapa harga yang ingin ditawarkan. Broker akan mencarikan pembeli dan hasil penjualannya akan langsung ditransfer sesuai dengan kesepakatan.

Jadi, dengan begitu, HappyFams bisa mengumpulkan air miles atau menjual sisa yang tidak lagi dibutuhkan. Uang yang dihasilkan pun bisa jadi uang saku tambahan untuk travelling. Sayangnya, penjualan air miles ini masih terbatas dan baru berlaku di beberapa negara saja. Jadi, cermati dan teliti dulu ya sebelum memutuskan untuk membeli atau menjual poin air milesini ya, HappyFams!

Ingin Lebih Cepat Dapat Poin Air Miles? Ini Caranya

Cepat Dapat Poin Air Miles
Sumber: Wisebread.com

Memanfaatkan air miles untuk efesiensi budget travellingharus disesuaikan dengan jenis kartu kredit apa yang digunakan. Setiap kartu kredit tentu memiliki nilai poin air miles yang berbeda. Namun jika ingin lebih cepat, HappyFams bisa menggunakan kartu kredit khusus yang memiliki bonus poin setiap kali transaksi. Semakin sering bertransaksi, semakin cepat pula untuk mendapatkan poin yang bisa ditukarkan dengan tiket penerbangan gratis.

Perjalanan akan jauh lebih hemat jika menggunakan kartu kredit dengan penawaran poin air miles dan diskon hotel. Tips tambahan yang tak kalah pentingnya adalah, HappyFams bisa mendapat poin ketika berbelanja online juga. Namun sebelum belanja online, pastikan website tersebut melakukan kerjasama dengan hotel atau maskapai penerbangan tertentu. Jadi saat Moms atau Dads mengeklik lewat shopping portal, akan ada imbalan poin air miles yang dijanjikan asal tidak ada syarat dan ketentuan yang dilanggar.

Itulah tips memanfaatkan air miles untuk efesiensi budget travelling. Sebelum memutuskan untuk menukarkan poin air miles, HappyFams sudah punya daftar destinasi yang ingin dikunjungi? Kalau belum, coba intip rekomendasi tempat wisata dengan pemandangan menakjubkan ini. Kalau HappyFams masih punya tips lain untuk memanfaatkan air miles, bagikan yuk pengalamannya di kolom komentar!

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "5 Kiat Cerdas Memanfaatkan Air Miles Untuk Efisiensi Budget Travelling"
related post
Tips Mempertahankan Keharmonisan Keluarga Setelah 5 Tahun Menikah

happinest.id - Ketika pernikahan tak seindah dulu, ketika baru saja mengucap janji setia sampai mati, ... Lanjut Baca

Pasangan Baru Menikah, Yuk Pahami Tips Keuangan Keluarga Dari Dasar

happinest.id - Yang baru menikah, pasti sedang hangat-hangatnya. Pergi ke mana pun, tangan selalu menggandeng ... Lanjut Baca