5 Jenis Olahraga Yang Bikin Tinggi Anak-Anak Sekaligus Menyenangkan

Waktu Baca: 2 menitSenin, 23 November 2020 10:21 WIB
olahraga yang bikin tinggi
Sumber: pinterest

Terlahir dari keturunan orangtua berbadan tinggi adalah sebuah anugerah, sebab faktor genetik memang turut berperan penting dalam menentukan pertumbuhan tinggi badan seseorang. Namun, bagi HappyFams yang tidak berbadan tinggi jangan berkecil hati, sebab faktor pola olahraga pun memiliki peran sama pentingnya dengan faktor genetik. HappyFams bisa memanfaatkan sejumlah nutrisi pada makanan yang dikonsumsi sekaligus mengikuti berbagai macam olahraga yang bikin tinggi badan bertambah.

Apa Saja Sih Jenis Olahraga yang Bikin Tinggi Badan Bertambah?

Jika HappyFams tertarik untuk mencoba olahraga yang dapat meninggikan badan, coba pilih jenis olahraga berikut ini :

1. Bersepeda

Selain menjaga kesehatan organ jantung sekaligus menambah stamina, ternyata bersepeda juga bisa menjadi cara efektif untuk meninggikan badan HappyFams lho!

Aktivitas mengayuh sepeda ini secara tak langsung dapat meningkatkan distribusi atau pasokan darah menuju otot paha serta lutut, efeknya dapat merangsang pertumbuhan pada tulang.

2. Basket

Olahraga yang bikin tinggi ini memang sudah sangat familiar di kalangan millenials tentunya. Permainan basket ini memungkinkan para pemainnya untuk melompat dan berlari. Saat tubuh melompat dan berlari secara konstan, maka lempeng pertumbuhan HappyFams akan mengalami guncangan. Inilah yang bisa menambah aliran darah ke bagian dalam lempeng, sehingga merangsang pertumbuhan tinggi badan HappyFams dengan maksimal.

3. Lompat Tali

Lompat tali bisa dikatakan sebagai cara lama dalam upaya meninggikan badan. Dalam olahraga ini, HappyFams diharuskan melompat secara terus menerus menggunakan tubuh di udara. Dengan melompat memanjang, bisa membantu tubuh untuk meregang sekaligus berkontraksi. Karenanya dapat membantu menambah tinggi badan secara efektif.

Terdapat banyak saraf dari bagian telapak kaki terhubung dengan bagian tubuh atas HappyFams, Saat memutar tali, maka otot mengalami peregangan dan berkontraksi untuk memproduksi hormon pertumbuhan.

4. Berenang

Berenang juga termasuk salah satu cabang olahraga yang menyenangkan dan banyak digemari. Apalagi jika olahraga yang satu ini bisa berguna untuk menambah tinggi badan. Kita tahu bahwa atlet renang yang ada di seluruh dunia mempunyai tubuh yang tinggi dan ramping. Hal ini dikarenakan berenang bisa membantu HappyFams menguatkan bagian tulang belakang sekaligus membantu mendapatkan postur tubuh ideal. Maka dari itu, berenang bisa menjadi cara untuk membantu tubuh lebih tinggi.

5. Bergelantung

Bergelantung juga termasuk salah satu latihan yang menyenangkan dan bisa membantu memanjangkan sekaligus meluruskan tulang belakang. Dengan bergelantung dapat mendorong anak melakukan lebih banyak pull up. Aktivitas ini juga bisa dilakukan di rumah, tapi pastikan palang pintu yang digunakan harus membuat tubuh HappyFams bergelantung di atas tanah sepenuhnya. Adapun cara bergelantung terbaik ialah dengan melakukannya rutin tiap 10 menit/hari. HappyFams juga bisa melakukan chin up atau pull up hingga 10 kali.

HappyFams harus tahu bahwa menambah pertumbuhan tinggi badan ideal tak dapat dilakukan lewat satu upaya saja, tetapi dengan menggabungkan antara peregangan/stretching, olahraga, dan asupan makanan bernutrisi untuk pertumbuhan. Jadi, cara terbaik meninggikan badan ialah dengan olahraga yang bikin tinggi sekaligus menerapkan pola diet sehat!

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "5 Jenis Olahraga Yang Bikin Tinggi Anak-Anak Sekaligus Menyenangkan"