5 Ide Kegiatan Merayakan Hari Natal Seru Di Rumah Saja

Waktu Baca: 3 menitKamis, 24 Desember 2020 13:24 WIB
ide merayakan natal
Sumber: unsplash

Ho Ho Ho, Natal telah tiba, namun ada hal yang berbeda di Hari Natal tahun 2020 ini. Karena masih dalam situasi pandemi covid-19, maka merayakan hari raya Natal tidak dapat pergi beribadah di Gereja maupun bersilaturahmi dengan sanak saudara yang lain secara tatap muka secara langsung.

Namun ada cara lain supaya Hari Natal kali ini dapat tetap meriah walaupun dari rumah sendiri. Coba yuk ikuti cara berikut ini!

Ide merayakan hari Natal di rumah saja

1. Mendekorasi rumah dengan hiasan Natal.

Kegiatan mendekorasi rumah yang biasanya sering terlewati ketika hari Natal sebelumnya karena kesibukan di luar rumah. Saat ini lebih bisa menjadi terwujud karena kondisi yang lebih sering berada di dalam rumah. Ajak seluruh keluarga di rumah ikut bersama-sama melakukan dekorasi hiasan Natal supaya dapat merasakan kebersamaan yang lebih hangat bersama Moms & Dads dan anak-anak semua.

Mulai dari menghias pohon Natal, menghias ruang keluarga ataupun menghias dekorasi Natal di seluruh ruangan rumah. Sungguh meriah ya HappyFams

2. Beribadah Natal secara online.

Beribadah masih tetap harus dilakukan dan tetap bisa dilakukan walaupun di era new normal ini. Caranya dengan beribadah secara daring atau online.

Saat ini banyak gereja yang sudah mulai terbiasa dengan melakukan ibadah Mingguan sampai ibadah hari Natal secara online. Tipsnya adalah supaya ibadah Natal tetap meriah melalui online, pastikan tetap menggunakan pakaian yang proporsional ya HappyFams. Karena online hanya media untuk beribadah tanpa mengurangi rasa dan cara kita beribadah kepada Tuhan

3. Bertukar kado Natal.

Eits, siapa bilang kondisi pandemi menutup kegiatan bertukar kado Natal. Bertukar kado Natal menjadi momen keluarga yang selalu ditunggu-tunggu dan tidak boleh untuk terlewatkan, begitu juga di kondisi pandemi. Caranya cukup membeli produk di online dan langsung dikirimkan ke tempat tujuan orang-orang yang kita sayangi.

Atau bisa juga membeli produk dan dikemas sendiri dahulu bari dikirimkan ke tempat tujuan. Dan jangan lupa berjanjian dulu ya dengan sanak saudara yang lain sebelum melakukan kegiatan bertukar kado Natal ini.

4. Silaturahmi bersama menggunakan aplikasi online.

Pada hari Natal, ajak seluruh keluarga yang berjauhan melakukan silaturahmi secara bersamaan dengan aplikasi Whatsapp ataupun Zoom. Daripada mengucapkan selamat Hari Raya Natal satu persatu melalui Video Call, kenapa tidak dicoba secara ramai-ramai dan bersamaan. Rasakan kemeriahannya bersama, akan ada saja kendala koneksi ataupuh hal teknis lainnya namun tidak mengurangi kemeriahan Silaturahmi online ini.

Bisa juga menjadi ajang membuka kado Natal seperti yang telah dilakukan nomor 3 diatas.  Pasti pasti seru deh.

5. Bermain tebak lagu Natal.

Tebak lagu Natal bersama keluarga di rumah bisa jadi momen yang menyenangkan. Walaupun lagu Natal tidak jauh dari seperti, Malam Kudus, Malam Sunyi Senyap, Hai Kota Mungil Bethlehem, Selamat Hari Natal & Tahun Baru, tapi siapa yang lebih dahulu menebak dengan benar maka pemenangnya. Sebagai pemenang bisa lho dengan cara memakan kue Natal, seru ya HappyFams

Nah itu 5 ide kegiatan merayakan hari Natal dengan seru di rumah saja. Walau kondisi pandemi tidak bisa kemana-mana, tidak menutup kedamaian, semangat dan kemeriahan untuk merayakan hari raya Natal bersama keluarga ya HappyFams.

Tidak lupa juga Happinest Indonesia mengucapkan Selamat Hari Raya Natal untuk seluruh HappyFams yang merayakannya, di manapun Anda berada. Semoga damai dan kasih Natal selalu menyertai kita semua

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "5 Ide Kegiatan Merayakan Hari Natal Seru Di Rumah Saja"
related post
6 Tips Liburan Efektif Dengan Anak, Liburan Senang, Hati Tenang

Moms and Dads, liburan menjadi keinginan semua anggota keluarga, begitupun sang buah hati. Namun pilih ... Lanjut Baca

6 Referensi Tempat Liburan Keluarga Di Jakarta, Pernah Kunjungi Semua?

Tempat liburan keluarga di luar kota masih belum memungkinkan, karena untuk mencegah mobilisasi penyebaran virus ... Lanjut Baca