5 Hal Yang Bisa Terjadi Di Tubuh Ketika Lama Tak Berhubungan Seks

Waktu Baca: 2 menitSenin, 07 Desember 2020 09:22 WIB
tubuh tak hubungan seks
Sumber: yandex

Sudah menikah tapi jauh dari seks. Jangan heran, dengan tuntutan pekerjaan yang beraneka ragam, seorang suami bisa haus belaian juga, lho. Coba tanyakan kepada para suami yang pekerjaannya jauh dari rumah, seperti bekerja di pelayaran, sopir truk dan bis, karena dinas kaor, atau para ekspatriat.

Bekerja jauh dari rumah dan terpisah dari istri itu adalah tantangan bagi kaum Adam. Apalagi di balik seks yang teratur terdapat berbagai manfaat menyehatkan bagi tubuh. Lalu apa yang terjadi bila pria terlalu lama tidak melakukan aktivitas seks dengan pasangan?

1. Bakal Canggung Kalau Nantinya Berhubungan Seks Lagi

Contohlah pecinta jogging. Setelah sekian lama tidak berlari kemudian melakuannya lagi, apa yang terjadi? Tubuh akan merasa canggung, langsung ngos-ngosan meski belum satu putaran. Seks juga seperti ilmu matematika, kalau tidak diasah lama-lama bakal tumpul.

Yang lebih menarik lagi, berdasarkan studi dalam American Journal Medicine tahun 2008, pria di usia 50 sampai 70 tahunan yang tak lagi aktif berhubungan seksual kemungkinan besar akan mengalami disfungsi ereksi. Duh!

2. Kalau Tidak Masturbasi, Malah Meningkatkan Risiko Kanker Prostat

Mungkin fakta ini agak tabu buat Dads, tapi kalau hasrat seksual ditahan dalam waktu lama justru malah meningkatkan risiko kanker prostat.

3. Tekanan Darah Meningkat

Kalau ada rekan kerja selalu terlihat ceria dan tak pernah bosan tersenyum, mungkin dia memiliki kehidupan seks yang luar biasa dengan pasangannya. Sebuah penelitian di tahun 2006 dalam jurnal Biological Psychology menyebutkan bahwa orang dengan rutinitas seks yang teratur memiliki tekanan darah yang lebih baik ketimbang mereka yang jarang, atau tidak pernah melakukannya.

4. Jadi Makin Stres

Dalam wawancaranya dengan Men’s Health, ahli saraf, Dr. Debra W. Soh menyebutkan bahwa saat mengalami orgasme, tubuh mengeluarkan hormon endorphin yang dikenal mampu memperbaiki mood, dari garang jadi girang. Menurutnya, kalau orang sudah terbiasa menggunakan seks untuk mengusir stres, bakal sulit baginya untuk tidak melakukannya dan jadi makin stres.

Selain itu, menurut penelitian yang dilakukan Carl Charnetski dan Francis Brennan Jr. menemukan bahwa pasien yang berhubungan seks satu atau dua kali seminggu salivanya mengandung konsentrasi antibody immunoglobulin yang sangat tinggi. Semakin jarang memiliki seks, orang bakal semakin rentan terkena penyakit.

5.Performa Kerja Menurun

Ya, pastinya menurun. Jika sudah terbiasa dengan kehidupan seks yang menyenangkan dengan istri, dan karena suatu sebab aktivitas seks berkurang, tentu memengaruhi performa kerja. Ditambah lagi sebuah studi yang dilakukan Oregon State University menemukan bahwa pasangan yang aktif berhubungan seks akan lebih bahagia di tempat kerja.

Lima hal di atas bisa terjadi pada pria yang lama tak berhubungan seks. Sudah mulai merasakannya? Saatnya untuk pulang ke rumah dan segera berikan "tanda-tanda" kepada pasangan. Jangan tunda terlalu lama untuk meraih kembali kebahagiaan itu ya HappyFams

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "5 Hal Yang Bisa Terjadi Di Tubuh Ketika Lama Tak Berhubungan Seks"