5 Cara Menghilangkan Noda Kuning Di Baju Putih Bagian Ketiak, Ampuh!

Waktu Baca: 4 menitRabu, 21 Juli 2021 07:30 WIB
menghilangkan noda kuning di baju putih
Sumber: pixabay

Moms pasti pernah menglami noda pada baju putih dan kebingungan mengenai cara menghilangkan noda kuning di baju putih bagian ketiak. Karena memang masalah ini sangat menjengkelkan dan sulit mencari solusinya.

Namun Happyfams tidak perlu lagi bingung, karena HappiNest memiliki beberapa cara yang telah terbukti ampuh untuk mengatasi masalah ini. Noda kuning dijamin hilang dan pakaian putih kembali.

Pakaian putih memang sering menjadi andalan untuk segala keperluan. Mulai dari seragam si buah hati hingga kemeja kantor para Dads pasti ada yang berwarna putih.

Namun merawat pakaian putih tidak boleh sembarangan. Khususnya jika HappyFams ingin menghilangkan noda kuning. Silahkan gunakan lima cara paling ampuh yang sudah HappiNest Indonesia rangkum berikut ini. Pastikan pisahkan dahulu baju putih dengan baju berwarna ketika dicuci supaya cara mencuci baju agar tidak luntur kena baju putih. 

5 Cara Menghilangkan Noda Kuning Di Baju Putih Bagian Ketiak

1. Cara Menghilangkan Noda Kuning di Baju Putih dengan Sitrun

Tahukah HappyFams bahwa sitrun merupakan bahan yang ampuh untuk menghilangkan noda di pakaian. Kandungan asam yang terdapat di dalam sitrun bisa membantu mengangkat noda kuning pada pakaian putih.

HappyFams tidak perlu kebingungan dalam menggunakan bahan yang satu ini. Cukup ikuti langkah-langkah berikut ini agar noda kuning di pakaian putih bisa terangkat dan pakaian menjadi bersih kembali.

  1. Siapkan air hangat di dalam wadah
  2. Masukkan sitrun ke dalam air hangat dengan perbandingan 1 SDM sitrun untuk 250 ml air
  3. Rendam pakaian secara keseluruhan ke dalam larutan semalaman
  4. Bersihkan sisa noda yang masih menempel dengan sikat atau dikucek
  5. Bilas pakaian dengan air bersih
  6. Cuci kembali pakaian dengan detergen

2. Cara Menghilangkan Noda Kuning di Baju Putih dengan Garam

BACA JUGA:

Selain sitrun, ternyata garam juga cukup ampuh untuk mengangkat noda kuing yang membandel. Jika HappyFams tidak memiliki sitrun, bisa menggunakan garam sebagai penggantinya.

Cara untuk melakukannya juga sangat mudah. Berikut ini adalah langkah-langkah mengangkat noda kuning membandel yang ada di pakaian putih hanya dengan menggunakan garam.

  1. Larutkan garam ke dalam air hangat
  2. Bisa menggunakan perbandingan 4 SDM garam untuk 1 liter air hangat
  3. Rendam pakaian yang hendak dibersihkan selama beberapa waktu
  4. Jika masih ada noda yang menempel, bisa menggunakan sikat untuk menghilangkannya
  5. Bilas pakaian yang sudah direndam dalam larutan garam dengan air bersih
  6. Cuci kembali pakaian yang sudah bersih dari noda kuning membandel

3. Pakai Cuka Putih untuk Menghilangkan Noda Kuning Membandel

menghilangkan noda baju
Sumber: freepik

Bahan dapur lainnya yang juga sangat membantu HappyFams dalam membersihkan noda kuning adalah cuka putih. Bahkan zat-zat di dalam cuka putih juga sangat membantu membersihkan beragam noda HappyFams.

HappyFams bisa mencampurkan seperempat gelas perasa lemon dengan setengah gelas cuka putih ke dalam air. Selanjutnya cukup rendam pakaian yang hendak dibersihkan selama beberapa waktu.

HappyFams bisa merendam pakaian tersebut setidaknya selama 3 jam. Jika sudah, maka pakaian bisa dicuci kembali dengan cara biasa. Dengan begitu noda kuning yang membandel akan hilang.

4. Cara Menghilangkan Noda Kuning di Baju Putih dengan Soda Kue

Salah satu bahan lain yang juga menjadi senjata Moms untuk menghilangkan noda kuning di pakaian putih adalah soda kue. Sebab zat di dalam soda kue diketahui bisa membantu mebersihkan.

Penggunaan soda kue untuk membersihkan pakaian juga sangatlah mudah HappyFams. HappyFams bisa langsung mencampurkan soda kue ke dalam mesin cuci ketika proses pencucian berlangsung.

Cara lainnya adalah dengan mengoleskan campuran soda kue dan air ke bagian yang terkena noda kuning. Diamkan dalam beberapa jam untuk mendapatkan hasil maksimal lalu bilas dengan air bersih.

5. Bersihkan Noda Kuning dengan Cairan Pencuci Piring

menghilangkan noda baju
Sumber: freepik

Tahukah HappyFams jika cairan pencuci piring juga bisa digunakan untuk membersihkan pakaian. Bahkan hasilnya bisa lebih efektif sehingga mampu membantu mengangkat noda kuning yang membandel.

Sebab zat kimia yang ada di dalam cairan pencuci piring diketahui lebih keras daripada detergen. Sehingga jika terlalu sering digunakan, bisa membuat bahan pada pakaian menjadi rusak.

Agar noda kuning hilang tanpa merusak pakaian, HappyFams perlu berhati-hati dalam menggunakannya. Cukup oleskan cairan pencuci piring pada bagian yang terkena noda dan gosok dengan sikat. Cara mencuci pakaian dengan benar memang harus diikuti supaya hasil lebih maksimal.

Noda kuning pada pakaian putih memang sangat menyebalkan. Namun sekarang HappyFams tidak perlu khawatir lagi karena sudah tahu cara menghilangkan noda kuning di baju putih yang sudah lama.

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "5 Cara Menghilangkan Noda Kuning Di Baju Putih Bagian Ketiak, Ampuh!"