5 Alat Kecantikan Untuk Remaja, Lengkap Ada Yang Versi Korea Lho!

Waktu Baca: 6 menitJum'at, 04 Juni 2021 11:17 WIB
Alat Kecantikan
Sumber: freepik

Setiap perempuan di dunia pasti selalu ingin tampil cantik agar menjadi lebih percaya diri. Bahkan remaja perempuan saat ini pun tidak mau ketinggalan untuk berusaha menjaga penampilannya. Semua remaja akan mengalami fase pubertas yang artinya terjadi perubahan pada tubuh sehingga perlu perawatan khusus agar penampilan menjadi semakin menarik.

Tidak sedikit remaja mulai memperhatikan pola makan yang dikonsumsi dan juga rutin berolahraga hanya untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal. Melakukan perawatan tubuh sudah mulai dilakukan oleh sebagian besar remaja masa kini hanya untuk membuat penampilan mereka menjadi semakin menarik.

Pada dasarnya untuk dapat tampil sempurna hampir semua bagian tubuh harus mendapat perhatian. Tentunya setiap bagian tubuh memiliki bentuk perawatan yang berbeda-beda. Selain produk-produk kecantikan dan perawatan tubuh masih ada hal penting lainnya yang harus dimiliki remaja yakni alat-alat kecantikan. Ada beragam alat kecantikan yang tersedia di pasaran saat ini dan berikut daftar alat kecantikan untuk remaja agar membuat penampilan semakin sempurna. Yuk diintip!

5 Alat Kecantikan Untuk Remaja, Lengkap Ada Yang Versi Korea Lho!

1. Sikat Pembersih Komedo

alat kecantikan korea
Sumber: aliexpress

Pubertas yang dialami oleh sebagian besar remaja mengakibatkan terjadi perubahan-perubahan pada tubuh termasuk kulit wajah. Komedo menjadi salah satu bentuk permasalahan pada kulit wajah yang apabila dibiarkan akan berubah menjadi jerawat. Jika sudah begitu tentu penampilan menjadi kurang menarik dan menurunkan tingkat kepercayaan diri.

Membersihkan wajah dengan sabun belum cukup menghilangkan komedo yang membandel. Dibutuhan alat khusus agar komedo hilang dan tidak mudah kembali. Sikat pembersih komedo bisa menjadi salah satu alat kecantikan korea yang cukup terkenal dan harus dimiliki oleh semua remaja. Sikat pembersih komedo tentu berbeda dengan sikat pada umumnya. Sikat ini terbuat dari bahan silikon sehingga aman digunakan untuk wajah namun mampu menghilangkan komedo dengan baik.

Cara menggunakannya juga cukup mudah, bersihkan muka menggunakan sabun muka terlebih dahulu. Sebelum dibilas, gosok area wajah yang sering ditemukan komedo seperti hidung dan dagu menggunakan sikat pembersih komedo. Gosok secara perlahan dengan gerakan berputar. Lalu bilas dengan air.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya lakukan setiap kali membersihkan muka agar komedo tidak muncul kembali.

2. Hair Dryer

alat kecantikan untuk remaja
Sumber: prisagent

Pengering rambut atau hair dryer menjadi alat kecantikan berikutnya yang harus dimiliki oleh remaja. Rambut yang basah setelah keramas memang menjadi masalah apabila tidak segera dikeringkan, terutama bagi remaja yang berhijab dan tidak memiliki banyak waktu luang hanya untuk sekedar mengeringkan rambut.

Umumnya hair dryer bekerja dengan mengalirkan udara panas melalui sebuah lubang. Nantinya udara panas tersebut dapat mengeringkan rambut yang basah dengan cepat. Perlu diperhatikan jika suhu udara yang dikeluarkan tidak boleh terlalu tinggi karena dapat mempercepat kerusakan rambut.

Untuk menjaga agar rambut tidak rusak akibat penggunaan hair dryer, ada baiknya keringkan rambut yang basah terlebih dahulu menggunakan handuk kering. Selanjutnya saat dalam kondisi setengah kering baru gunakan hair dryer untuk mempercepat proses pengeringan.

Selain itu, agar rambut tidak rusak akibat penggunaan hair dryer terlalu sering, aplikasikan hair serum setelah keramas atau sebelum memakai hair dryer. Kandungan nutrisi yang terdapat pada serum rambut ini mampu menjaga kesehatan serta kekuatan rambut agar tetap sehat.

3. Kuas Make Up

alat kecantikan wajah
Sumber: freepik

Make up menjadi salah satu cara yang dilakukan semua wanita untuk menyempurnakan penampilan dan juga meningkatkan rasa percaya diri. Make up yang sempurna dapat diperoleh dengan menggunakan perlengkapan make up yang tepat. Kuas make up menjadi alat kecantikan wajah yang harus dimiliki setiap remaja termasuk yang baru mempelajari make up sekalipun.

Ada beragam jenis kuas make up dengan beragam ukuran dan fungsi yang berbeda pula. Di pasaran kuas make up dapat dijual dalam satu set lengkap berisi 3 hingga 12 kuas. Sebagai seorang remaja yang baru memulai mempelajari make up penting untuk mengetahui jenis-jenis kuas make up. Dari beragam jenis kuas yang ada, setidaknya ada 4 jenis kuas yang harus dimiliki yaitu foundation brush, powder brush, eyeshadow brush, dan blush brush.

Memilih kuas make up juga tidak dapat sembarangan. Pastikan bulu kuas tidak menyebabkan alergi pada kulit (terutama bagi penderita kulit sensitif), lembut, dan nyaman saat digunakan.

BACA JUGA:

4. Beragam Produk Bayi

alat kecantikan bayi
Sumber: freepik

Ternyata beberapa produk dan alat kecantikan bayi juga dapat menunjang penampilan, lho. Banyak produk-produk bayi mempunyai sifat antialergi yang tentunya bebas dari bahan kimia berbahaya sehingga sangat aman untuk kulit sensitif sekalipun. Untuk remaja yang baru mengenal produk-produk kecantikan dan khawatir mengalami alergi atau lain sebagainya, tidak ada salahnya untuk menggunakan produk khusus bayi.

Bedak bayi yang memiliki aroma menyegarkan ternyata dapat memperbaiki rambut lepek dan berminyak agar terlihat seperti baru keramas. Tidak hanya itu saja, bedak bayi juga dapat membantu menyerap minyak pada wajah agar hasil make up tetap sempurna.

Caranya sangat mudah, setelah meratakan foundation jangan lupa untuk mengaplikasikan bedak bayi menggunakan brush secara perlahan.

Pelembab bayi ternyata juga dapat melembabkan kulit remaja dengan baik. Bahkan aroma bayi yang khas mampu memberikan ketenangan. Formula yang terkandung di dalamnya aman untuk digunakan setiap hari.

Sampo bayi juga terbukti dapat membersihkan kuas make up dari sisa-sisa produk make up. Caranya sangat mudah, pertama basahi kuas dengan air kemudian beri beberapa tetes sampo dan gosok secara perlahan hingga bersih. Lalu bilas menggunakan air mengalir hingga air berubah jernih, terakhir keringkan. Kini kuas make up terlihat baru kembali.

5. Manicure Set

alat kecantikan lengkap
Sumber: tehla.ru

Mungkin banyak di antara remaja yang kurang begitu memperhatikan penampilan dari kuku tangan. Padahal kuku yang sehat dan indah dapat menunjang penampilan. Salah satu bentuk perawatan kuku terkenal yakni manicure. Manicure dilakukan untuk memperbaiki kerusakan kuku yang terlihat kusam, kapalan, dan kuning. Ternyata kegiatan ini juga dapat dilakukan di rumah tanpa perlu pergi ke salon kecantikan.

Saat ini telah tersedia manicure set dengan harga terjangkau sebagai alat kecantikan lengkap yang harus dimiliki oleh remaja. Bahkan dengan melakukan manicure sendiri di rumah ternyata dapat menghemat pengeluaran hingga 70%. Tertarik untuk melakukannya?

Nah itulah tadi beberapa daftar alat kecantikan yang bisa dimiliki oleh remaja agar penampilan semakin sempurna. Hal penting yang tidak boleh terlewatkan yakni lakukan perawatan tubuh secara teratur dan juga selalu terapkan gaya hidup sehat. Semoga menginsirasi.

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "5 Alat Kecantikan Untuk Remaja, Lengkap Ada Yang Versi Korea Lho!"
related post
Baju Kaos Anak Perempuan Remaja Yang Kekinian, Seperti Apa Sih?

Baju kaos menjadi salah satu pakaian yang paling umum dimiliki setiap orang. Bisa jadi satu ... Lanjut Baca