4 Cara Agar Hubungan Langgeng Sampai Pernikahan Tiba Nanti, Catat!

Waktu Baca: 2 menitKamis, 05 November 2020 08:13 WIB
hubungan langgeng sampai pernikahan
Sumber: pexels

Pengen nggak sih hubungan percintaanmu dengan si doi terus langgeng sampai pernikahan? Tentu mau dong HappyFams!

Ada banyak cara agar hubungan langgeng sampai pernikahan yang bisa HappyFams tiru sebenarnya. Selain itu, hal yang wajar jika hubungan sepasang kekasih tidak selalu mulus. Terkadang ada perselisihan atau pertengkaran kecil, yang mungkin dialami. Tapi inilah yang disebut sebagai "bumbu-bumbu cinta". Toh, jika hubungan percintaan terlalu flat bisa membosankan juga, kan?

Cara Agar Hubungan Langgeng Sampai Pernikahan

Nah, jika HappyFams ingin hubunganmu bersama doi tetap langgeng sampai pernikahan, coba deh tips di bawah ini!

1. Harus Saling Memahami

Setiap manusia tentu diciptakan dengan ego yang berbeda, walaupun manusa tersebut merupakan satu keturunan, egonya pun tak akan sama. Sementara hubungan percintaan sendiri dijalin oleh dua orang dengan karakter dan ego yang sudah pasti berbeda. Karenanya, pertengkaran yang terjadi dalam hubungan percintaan adalah hal yang wajar.

Namun satu hal yang pasti, untuk tetap menjaga hubungan percintaanmu agar tetap awet cobalah mengendalikan ego masing-masing. Belajar saling memahami kekurangan pasangan adalah kunci yang paling efektif untuk membuat hubunganmu awet dan langeng.

2. Harus Saling Percaya

Selain saling memahami, HappyFams dan pasangan juga dituntut untuk saling percaya. Bukan hanya janji manis semata yang sering diucapkan, tetapi saling menjaga kepercayaan juga harus dipertahankan untuk meminimalisir pertengkaran yang berujung pada perpisahan.

Timbulnya rasa saling percaya terhadap pasangan juga bisa membawa ketentraman, sehingga dapat menjauhkan diri dari prasangka terhadap pasangan.

3. Jalin Komunikasi Dengan Baik

komunikasi yang baik
Sumber: yandex

Coba pilih strategi berkomunikasi yang baik dengan pasangan, entah itu saat jalan berdua maupun saat tidak sedang bersama. Menjalin komunikasi yang baik bisa membuat keduanya merasa lebih nyaman, bahkan bisa meminimalisir kesalahpahaman.

Walaupun kalian terpisah oleh jarak karena kewajiban atau kesibukan masing-masing, cobalah sempatkan memberi kabar meskipun hanya 1 menit atau 2 menit, baik lewat chat atau menelepon untuk bertanya kabar, agar pasanganmu merasa bahwa ia masih diprioritaskan. Selain itu, beritahukan pula jika Kamu mengalami masalah jaringan seperti sulit sinyal atau Hp sedang lowbat.

4. Tetap Tenang Saat Hadapi Masalah

Semakin lama HappyFams menjalin hubungan dengan pasangan, tentu Kamu akan menemukan banyak tantangan dan rintangan yang mesti diselesaikan bersama. Biasanya kebanyakan berakhir degan perpisahan, dikarenakan pasangan tidak bisa menenangkan diri atau terlalu emosi saat menghadapi masalah. Sehingga mereka menganggap bahwa perpisahan adalah cara terbaik dan termudah daripada harus tetap mempertahankan hubungan.

Jika kamu dan pasangan mampu menahan diri dan emosi, sebenarnya masalah yang kalian hadapi bisa selesai dengan baik tanpa harus berujung perpisahan. Justru bisa menguatkan hubungan percintaan kalian ke depannya.

Nah, itulah cara agar hubungan langgeng sampai pernikahan yang bisa Kamu terapkan bersama pasanganmu. Selain itu, pastikan pula Kamu mempelajari seputar hubungan suami istri untuk menambah wawasan sekaligus mendapatkan trik-trik untuk tetap menjaga hubungan pernikahan agar tetap langgeng setelah menikah nanti!

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "4 Cara Agar Hubungan Langgeng Sampai Pernikahan Tiba Nanti, Catat!"
related post
Cara Meminta Maaf Kepada Pacar Laki-Laki Dan Perempuan Berbeda Lho!

Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan. Namun tidak semua orang berani mengakuinya dan segera meminta ... Lanjut Baca