3 Artis Wanita Single Mandiri Ini Layak Dijadikan Pedoman Untuk Moms

Waktu Baca: 6 menitJum'at, 23 Oktober 2020 08:24 WIB
Wanita Single
Sumber: akurat.co

Menjadi seorang wanita single bukan berarti "tidak laku" atau terlalu pemilih dalam mencari pasangan hidup. Pemikiran tersebut otomatis membuat kehidupan seseorang menjadi terlihat menyedihkan. Hidup adalah sebuah pilihan dan semua orang berhak untuk itu, termasuk menjadi seorang single.

Dahulu sangat wajar menemukan banyak wanita memilih menikah muda dan akan terasa janggal jika sudah memasuki usia 25 tahun seorang perempuan belum menikah. Namun hal tersebut bukan suatu yang aneh untuk zaman sekarang. Bahkan ada banyak perempuan yang memilih untuk tetap melajang meskipun sudah tidak muda lagi.

Tidak ada yang salah menjadi seorang single, bahkan terdapat sebuah penelitian membuktikan bahwa seorang wanita yang tidak memiliki pasangan merasa lebih bahagia. Bahkan banyak wanita mengaku merasa puas dengan kehidupannya tanpa pasangan. Lalu apa sebab perempuan masih single?

Pertama, perempuan single merasa lebih santai dan juga nyaman dalam hidup. Sebab mereka hanya memikirkan tentang dirinya sendiri tanpa perlu melakukan pekerjaan rumah tangga. Bahkan saat sedang pergi keluar rumah atau jalan-jalan bebas dilakukan tanpa perlu memikirkan hal lain seperti keluarga misalnya.

Kedua, dalam sebuah hubungan percintaan wanita akan menjadi pihak yang bekerja keras agar hubungan dengan pasangannya berjalan dengan baik. Dan hal tersebut membuat wanita merasa lelah sebab hanya mereka yang memikirkan hal tersebut.

Selain itu, menjadi wanita single berarti mereka mempunyai waktu untuk fokus dalam mencintai dirinya sendiri. Hal ini juga berlaku pada wanita single parent dan telah memiliki anak. Biasanya mereka cendrung akan terfokus pada anak-anaknya ketimbang mencari pasangan baru dalam hidupnya.

Ketiga, terbiasa untuk hidup mandiri dengan mampu memenuhi kehidupan mereka secara keseluruhan. Untuk sebagian besar perempuan yang telah menikmati karir mereka dengan tanang dan nyaman, serta mempunyai penghasilan yang cukup dan dapat dikelola dengan baik, umumnya tidak terlalu fokus terhadap urusan jodoh.

Wanita single mandiri merasa terbiasa untuk tidak bergantung pada orang lain. Tidak hanya dalam hal keuangan saja, namun juga dalam berbagai hal. Perempuan single tahu batasan kemampuan dirinya dengan benar dan sangat menikmati setiap proses kemandiriannya tersebut.

Keempat, pengaturan emosi wanita single lebih baik ketimbang pria single. Hal ini berhubungan dengan manajemen waktu serta sifat mereka yang mudah bersosialisasi untuk menciptakan pertemanan. Sehingga kesehatan mental wanita single lebih terjaga sebab memiliki aktivitas sosial yang tinggi dan banyak teman.

Mimpi Menikah Untuk Wanita Single

wanita single mandiri
Sumber: Freepik.com

Banyak orang mengkaitkan mimpi sebagai suatu pertanda akan suatu kejadian di masa depan. Lalu apa jadinya jika seorang wanita single mimpi menikah? Tidak sedikit yang berpendapat jika wanita lajang bermimpi mengenai pernikahan adalah pertanda baik. Artinya ada keberuntungan yang berujung pada kebahagiaan. Meskipun begitu ada pendapat yang mengatakan jika mimpi menikah bagi seorang lajang mengartikan hal lain yang justru membuat khawatir.

Hal yang perlu diperhatikan yakni ketika bermimpi seseorang harus bisa merasakan dan menganalisa mimpi tersebut secara jelas. Hal ini penting untuk diketahui tentang bagaimana perasaan seseorang terhadap mimpi tersebut apakah bahagia ataukah sedih.

Terlepas dari itu semua ternyata di luar sana ada banyak artis wanita single yang sukses dengan karirnya bahkan beberapa diantaranya banyak berprestasi di dunia internasional. Siapa sajakah artis single yang layak dijadikan pedoman untuk Moms, berikut daftarnya!

1. Raline Shah

wanita single mimpi menikah
Sumber: okezone

Wanita yang akrab disapa dengan nama Raline ini memulai karirnya sejak mengikuti ajang pemilihan Putri Sumatra Utara 2008 dan akhirnya terpilih menjadi perwakilan Provinsi Sumatera Utara untuk pemilihan Putri Indonesia. Dengan menyandang sebagai Putri Favorit membuat Raline Shah banyak mendapat tawaran khususnya di panggung hiburan mulai dari MC, bintang iklan, model, hingga membintangi beberapa film.

Tidak hanya cantik dan cerdas, beberapa kali namanya masuk ke dalam banyak nominasi di Festival Film dan salah satunya dia memenangkan penghargaan sebagai Pemeran Pembantu Wanita Terpuji di Festival Film Bandung 2015.

Karir Raline Shah tidak hanya itu saja, dia merambah ke dunia bisnis dengan membuka studio fitness yang terfokus pada senam pilates. Bahkan jumlah keanggotaan yang tergabung pada studio miliknya cukup banyak. Pada tahun 2017, Raline Shah berhasil membuat kehebohan dengan terpilihnya dia sebagai Komisaris Independen dari perusahaan penerbangan Air Asia yang tentunya telah mendapat persetujuan dari para pemegang saham.

2. Rossa

rossa artis single mandiri
Sumber: beritasatu

Siapa yang tidak kenal penyanyi bersuara emas satu ini. Rossa yang telah meniti karir sejak muda membuat dia terbiasa untuk tidak ketergantungan secara finansial, sekalipun dia telah menikah. Hingga pada akhirnya Rossa harus bercerai dan menjadi single parent untuk putranya semata wayangnya yang bernama Rizky Langit Ramadhan.

Setelah berhasil mendapatkan beberapa penghargaan baik di dalam dan di luar negeri, lantas tidak membuat Rossa merasa puas. Dia sempat melakukan kolaborasi bersama salah satu boyband terkenal Korea Selatan, Super Junior. Bahkan saat ini Rossa telah terdaftar sebagai artis yang telah bergabung dengan agensi SM Entertainment. Tidak hanya itu saja, bahkan lagu yang berjudul Hati Yang Tersakiti telah diubah ke dalam bahasa Korea, mendapat banyak reaksi positif di Indonesia dan Korea Selatan.

Menjadi orang tua tunggal bukanlah halangan bagi Rossa untuk mengembangkan potensi yang dimilikinya. Rossa mengaku jika dia senang mencari penghasilan tambahan lain selain bernyanyi. Terbukit saat ini Rossa merupakan salah satu contoh artis wanita single mandiri yang telah melebarkan karirnya ke dunia bisnis mulai dari bisnis kuliner, properti hingga kosmetik yang menggunakan nama Rossa Beauty.

3. Agnez Mo

artis wanita single
Sumber: Yandex.com

Satu lagi artis wanita single multitalenta yang berhasil go internasional. Mengawali karir sebagai penyanyi cilik bukanlah suatu hal yang mudah bagi Agnes Monica. Meskipun begitu dia tidak pantang menyerah dan terus menggali potensi yang dimilikinya.

Segala macam bidang dia tekuni mulai dari presenter cilik hingga bermain peran. Pernikahan Dini menjadi salah satu sinetron yang berhasil melambungkan namanya dan sejak saat itu citra Agnes sebagai artis cilik telah berganti menjadi bintang sinetron dan penyanyi papan atas Indonesia.

Prestasi Agnez Mo tidak main-main, dia pernah menjadi pembawa acara red carpet American Music Awards 2010 di Nokia Theatre, Amerika Serikat. Bahkan beberapa kali melakukan kolaborasi dengan penyanyi internasional salah satunya yakni Chris Brown.

Tidak heran dia pernah ditunjuk sebagai juri untuk ajang pencarian bakat Indonesian Idol dan The Voice Indonesia.

Itulah tadi beberapa artis wanita single hidup mandiri yang layak dijadikan pedoman untuk Moms. Ingat menjadi single tidaklah buruk, yang terpenting tentang bagaimana cara menghargai dan juga membahagiakan diri sendiri agar bisa menjadi inspirasi untuk wanita single lainnya.

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "3 Artis Wanita Single Mandiri Ini Layak Dijadikan Pedoman Untuk Moms"
related post
Rahasia Leluhur, Ramuan Alami Merapatkan Miss V Setelah Melahirkan

Persalinan secara alami, sering kali membuat wanita merasa tidak percaya diri kembali. Karena wanita merasa ... Lanjut Baca

7 Prinsip Pembelajaran Paud Untuk Maksimalkan Usia Emas Anak

Setiap tingkat pendidikan memiliki prinsip-prinsip pembelajaran di dalamnya. Dimana prinsip ini nantinya bisa menjadikan suatu ... Lanjut Baca