10 Cara Agar Cepat Tinggi Secara Alami Dengan Badan Ideal

Waktu Baca: 7 menitKamis, 08 Oktober 2020 14:20 WIB
cara-agar-cepat-tinggi
Sumber: stocksy

Banyak orang yang mendambakan badan yang ideal dengan tinggi dan berat badan yang pas. Menurunkan berat badan mungkin bisa dilakukan dengan berbagai jenis diet, namun untuk menaikkan tinggi badan, sedikit butuh cara yang berbeda. Banyak alasan yang mendasari kenapa seseorang menginginkan badan yang tinggi.

Salah satunya karena sebagian merasa dengan badan yang pendek, maka rasa percaya diri juga akan menurun. Sebagian pria menginginkan tubuh yang tinggi agar tidak kalah dengan teman wanitanya. Memiliki tubuh yang lebih pendek dari wanita membuat pria kehilangan pesonanya. Bahkan tinggi badan juga berpengaruh pada hal-hal yang berhubungan dengan karir. Jika HappyFams ingin mendaftarkan diri ke institusi seperti kedokteran, kemiliteran, kepolisian, maka akan ada syarat dengan tinggi badan tertentu.

Ada beberapa orang yang menginginkan cara cepat tinggi badan menggunakan obat-obatan yang dijual di pasaran. Namun cara seperti itu sangat rentan memiliki efek samping yang berbahaya bagi tubuh. Lebih baik jika ingin mengetahui cara agar cepat tinggi, HappyFams cukup mencari cara yang dilakukan secara alami. Jangan mudah tergiur dengan janji dan percaya dengan suplemen penambah tinggi badan yang mengiming - imingi bahwa tinggi badan akan naik dalam hitungan hari. Hormon pertumbuhan sebenarnya bisa diperoleh hanya dengan suntikan, bukan dalam bentuk pil, sirup atau tablet. Langkah yang paling tepat dilakukan adalah dengan menggunakan cara alami yang akan dibahas pada rincian di bawah ini.

Daripada beresiko, lebih baik cari cara yang aman saja dengan menggunakan bahan alami dan beberapa kegiatan olahraga yang dapat menambah tinggi badan.

1. Rajin Meminum Susu Kalsium Tinggi

Susu adalah minuman yang kaya akan protein dan juga kalsium. Kedua kandungan ini sangat baik untuk kesehatan tubuh terutama kalsium yang dapat membuat tulang menjadi lebih sehat dan kuat. Kalsium yang terkandung dalam susu juga dapat mencegah tulang menjadi keropos.

Biasakan diri untuk minum susu secara rutin setiap pagi dan saat sebelum tidur. Kebiasaan ini dapat memicu pertumbuhan tulang dan mempercepat proses tinggi badan. Pastikan juga untuk meminum susu yang mengandung vitamin D karena vitamin ini dapat membantu mempercepat proses penyerapan kalsium dalam tubuh.

2. Mengkonsumsi Makanan yang Tinggi Nutrisi

makanan nutrisi tinggi
Sumber: pexels

Nutrisi yang tinggi dapat membuat tubuh menjadi sehat dan tumbuh tinggi. Nutrisi sangat penting untuk proses pertumbuhan. Makanan yang disebut memiliki tinggi nutrisi adalah makanan yang mengandung vitamin dan protein. Beberapa makanan yang mengandung banyak nutrisi antara lain biji berries, blueberry, sayur sawi dan lain sebagainya.

3. Mengkonsumsi Makanan yang Tinggi Kalsium

Ada makanan yang dapat membuat tubuh bertambah tinggi dan ada juga makanan penghambat tinggi badan. Makanan yang harus dikonsumsi jika HappyFams ingin cepat tinggi adalah makanan yang mengandung banyak kalsium. Seperti yang telah dijelaskan diatas, kalsium adalah zat yang berguna untuk memaksimalkan proses pertumbuhan badan dan membuat tulang menjadi sehat.

Makanan yang tinggi kalsium antara lain ikan sarden, salmon, yogurt, keju, kacang almond dan aneka biji - bijian seperti chia seed, biji poppy atau biji wijen.

4. Istirahat Cukup

istirahat cukup
Sumber: freepik

Tidur yang berkualitas dan cukup bukan hanya dapat membuat HappyFams dapat beraktivitas dengan segar saat siang hari, namun juga memberikan pengaruh yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Selain itu, istirahat yang cukup pada malam hari juga dapat digunakan sebagai cara agar cepat tinggi. Pada malam hari saat HappyFams tertidur, tubuh akan memproduksi hormon pertumbuhan yang berguna untuk menambah tinggi badan. Normalnya tidur dilakukan selama 8 jam, namun semua juga bisa berubah tergantung beberapa hal seperti intensitas kegiatan, umur, dan kondisi fisik. Usahakan untuk tidur dengan teratur dan durasi yang cukup karena dengan begitu hormon yang diproduksi pun akan lancar. Selain itu, tidur yang cukup juga dapat membantu tubuh dalam proses regenerasi sel dan jaringan tubuh.

5. Tidurlah dengan Posisi yang Benar

Tidur yang cukup saja masih kurang jika HappyFams ingin tubuh lebih tinggi. Posisi tubuh saat tidur juga berpengaruh, posisi yang salah dapat mempengaruhi pertumbuhan tulang dan postur tulang yang tidak lurus. Cara yang baik untuk tidur adalah dengan memposisikan tubuh secara telentang. Posisi telentang yang dimaksud adalah dengan menghadapkan wajah ke atas, kaki lurus dan bantal yang hampir sejajar, tidak perlu terlalu tinggi. Posisi tidur seperti ini dapat membuat tubuh bertambah tinggi.

6. Melakukan Stretching

Stretching adalah peregangan yang biasanya dilakukan saat sebelum dan setelah olahraga. Stretching merupakan latihan fisik yang mudah untuk dilakukan. Tujuan dari gerakan ini adalah untuk membuat otot menjadi nyaman dan lemas. Cara agar cepat tinggi salah satunya adalah dengan melakukan stretching. Lakukan stretching setelah bangun tidur. Cara ini dianggap efektif untuk menaikkan tinggi badan jika dilakukan secara rutin. Untuk melakukan stretching ini, HappyFams harus melakukannya secara berurutan, mulai dari bagian atas sampai bawah. Lakukan peregangan dengan berurutan agar peredaran darah menjadi lebih teratur serta tidak akan menyebabkan rasa pusing dan mual.

7. Rajin Minum Air Mineral

Mengkonsumsi air mineral bukan hanya untuk menghilangkan rasa haus, namun juga dapat memberikan banyak manfaat pada tubuh HappyFams termasuk sebagai cara membuat tinggi badan. Seperti namanya, air mineral mengandung mineral yang dapat dengan mudah dicerna dan larut dalam tubuh. Konsumsi air mineral secara rutin sebanyak 8 gelas per harinya.

8. Berenang

berenang cepat tinggi
Sumber: pexels

Cara agar cepat tinggi selain dilakukan dengan mengkonsumsi makanan yang tepat, hal lain juga dapat dilakukan dengan olahraga. Berenang adalah jenis olahraga yang bikin badan tinggi. Dengan berenang, maka otot pada tubuh akan dapat bergerak dengan leluasa sehingga dapat membantu mempercepat pertumbuhan. Dengan berenang, hormon pertumbuhan akan dapat terstimulasi sehingga memicu untuk terus berproduksi. Lakukan olahraga renang paling tidak satu minggu sekali.

9. Melakukan Gerakan Menendang

Gerakan menendang dapat membuat otot dan tulang tertarik. Hal ini dapat merangsang pertumbuhan pada kaki sehingga akan menjadi lebih panjang dan tinggi. Lakukan gerakan menendang ke depan dengan kaki kiri dan kanan secara bergantian. HappyFams juga dapat mengkombinasikan gerakan menendang layaknya menendang bola, pengaruhnya akan sama saja. Jika gerakan dilakukan secara rutin dan berulang, maka tubuh akan tumbuh lebih tinggi.

10. Melakukan Gerakan Melompat

Melompat dan menendang hampir sama fungsinya yaitu dapat mempengaruhi hormon pertumbuhan dan membuat adanya pertumbuhan pada tulang kaki. Gerakan ini dapat memicu otot kaki untuk tumbuh lebih tinggi. Cara agar cepat tinggi dengan melompat dapat dilakukan setiap hari dengan durasi kurang lebih 15 menit. HappyFams hanya perlu melompat saja selama waktu tersebut, tanpa melakukan hal lain. Bisa juga diselingi dengan menggunakan tali agar lebih menarik.

Itulah 10 cara agar cepat tinggi yang dapat dipraktekkan oleh HappyFams. Tapi jangan lupa cara diatas hanya dapat dirasakan manfaatnya bila anak dari usai balita sampai remaja. Sedangkan usia dewasa di mana proses perkembangan tubuh menjadi tinggi sudah tidak dapat berubah lagi. Semoga bermanfaat HappyFams

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "10 Cara Agar Cepat Tinggi Secara Alami Dengan Badan Ideal"
related post
Cara Agar Cepat Hamil Yang Efektf Untuk Pasutri Cepat Punya Anak

Apakah Moms saat ini sedang mencari tahu bagaimana cara agar cepat hamil? Tenang, tidak perlu ... Lanjut Baca

5 Panduan Cara Cepat Tinggi Badan Ideal Secara Alami, Cobain Deh!

Memiliki tinggi badan yang kurang pastinya membuat HappyFams merasa minder, apalagi saat ini tinggi badan ... Lanjut Baca